Home Auto News Mimpi Rio Haryanto Berlaga Di F1 Tinggal Selangkah Lagi

Mimpi Rio Haryanto Berlaga Di F1 Tinggal Selangkah Lagi

0 805

Rio Haryanto Pebalap Indonesia Siap Berlaga di F1, Sepertinya mimpi Rio Haryanto untuk berlaga di ajang Formula One (F1) akan ditentukan pada akhir pekan ini. Kabar baiknya salah satu pesaing Rio yaitu Will Stevens secara resmi mengundurkan diri dari perebutan kursi tim Manor. Pasalnya pebalap asal Inggris tersebut tidak mampu bersaing melawan Rio dalam hal dana yang jumlahnya mencapai puluhan juta euro.

Kabar bagusnya kini Rio Haryanto sedang mencoba mencari bantuan dana tambahan dengan mendatangi salah satu pengusaha ternama di Indonesia yaitu Sandiaga Uno. Hanya saja pria berkacamata tersebut meminta sedikit waktu untuk mengkaji proposal yang diberikan oleh Rio.

Dengan mundurnya Will Steven maka pesaing Rio kini tinggal Alexander Rossi yang pada tahun lalu juga berlaga di GP2. Kendati demikian peluang pebalap kelahiran Solo tersebut lebih besar mengingat dukungan dana yang diberikan lebih menjanjikan bagi tim Manor. Keputusan sendiri baru akan diumumkan pada akhir pekan ini atau sebelum tes pramusim pertama balap F1 di Barcelona pada 22 Februari mendatang.

Rio Haryanto Sandiaga Uno

Sementara itu Sandiaga Uno yang merupakan pemilik dari PT Saratoga Advisor mengungkapkan bahwa dirinya sangat mendukung sekali jika Rio berkompetisi di FI karena bakat besarnya tidak boleh disia-siakan.

Sejarah baru akan tercipta jika Rio berhasil masuk tim Manor, pasalnya pria berusia 23 tahun ini akan menjadi pebalap Indonesia pertama yang berlaga di ajang balap mobil paling bergengs di dunia yaitu F1. Tentu saja ini menjadi kebanggaan tersendiri karena Rio tidak hanya berlaga untuk dirinya sendiri namun juga membawa nama negaranya.

Sebelumnya Rio sudah mendapat dukungan dari beberapa pihak mulai Pemerintah melalui Kemenpora dan Pertamina selaku sponsor utama. Namun dana yang diberikan masih kurang sehingga langkah terakhir adalah mendatangi para pengusaha ternama di Indonesia.

Update : Rio Haryanto Resmi Gabung Manor F1 2016

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply