Home Auto News Honda Brio Varian RS Tengah Disiapkan, Bakal Meluncur Tahun Ini?

Honda Brio Varian RS Tengah Disiapkan, Bakal Meluncur Tahun Ini?

0 1271

Honda Brio RS Terbaru di Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) dikabarkan tengah mempersiapkan Honda Brio varian RS dalam waktu dekat. Agen pemegang merek resmi mobil Honda di Indonesia ini memang menghadirkan lebih banyak produk berkualitas setelah sebelumnya meluncurkan New Honda Mobilio RS, Honda CR-V Audio Vender Edition dan tentu saja New Honda BR-V.

Tambahan varian RS pada Honda Brio tentu saja membuat tampilan mobil hatchback murah tersebut semakin berkelas dan sporty layaknya model-model lain yang sudah lebih dulu memiliki varian tersebut seperti Honda Jazz RS dan Honda Mobilio RS. PT HPM sepertinya ingin konsumennya memiliki lebih banyak pilihan dengan harga yang disesuaikan kantong calon pembelinya.

Kabar tentang dipersiapkannya New Honda Brio RS mulai muncul setelah data pada TPT Online dari Kementerian Perindustrian memperlihatkan bahwa PT HPM mendaftarkan mobil terbarunya tersebut dengan kode 185/ILMATE/TPT/2/2016. Namun yang lebih menarik lagi pabrikan asal Jepang ini tidak hanya menghadirkan varian RS saja akan tetapi ada juga Honda Brio RS Satya bertransmisi CVT yang didaftarkan dengan kode 182/ILMATE/TPT/2/2016.

Honda Brio Indonesia

Sayangnya meskipun tanda-tanda tersebut sudah mulai terlihat namun Jonfis Fandy selaku Marketing and Aftersales Service Director PT HPM tidak mau menjelaskan secara rinci, dirinya hanya mengungkapkan bahwa saat ini ada beberapa mobil Honda yang sedang dilakukan pengetesan jalan untuk melihat peluang apakah kedepannya bisa dipasarkan di Indonesia atau tidak.

Dirinya tidak menyebutkan tentang Honda Brio RS atau Brio Satya CVT bisa dijual di Indonesia, namun dengan adanya tanda-tanda tersebut diprediksi PT HPM memang masih memilih untuk merahasiakannya. Perlu diketahui baik Honda Brio maupun Brio Satya merupakan mobil hatchback andalan Honda Indonesia dengan banderol yang cukup terjangkau. Mobil ini mengusung mesin berkapasitas 1.4 liter SOHC 4 silinder i-VTEC yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 88 Ps dan torsi 11,1 kg,m.

Source: honda brio rs 2016, brio rs 2016, honda brio rs 2016 indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply