Home Auto News Resmi, Rio Haryanto Jadi Pebalap Indonesia Pertama Di F1

Resmi, Rio Haryanto Jadi Pebalap Indonesia Pertama Di F1

0 633

Rio Haryanto Gabung Manor F1, Pebalap andalan Indonesia yaitu Rio Haryanto akhirnya bergabung dengan tim Manor dan sudah dipastikan bakal berlaga di ajang balap Formula One (F1) musim 2016 mendatang. Tentu ini menjadi kabar baik bagi seluruh pecinta olahraga tanah air mengingat perjuangan Rio yang cukup panjang dan berat.

Dengan kepastian tersebut Rio Haryanto menjadi pebalap pertama Indonesia yang bertarung di balap F1 dan menariknya dirinya juga menjadi pria Asia satu-satunya yang akan mengarungi F1 musim 2016 nanti. Rio bergabung dengan tim asal Inggris tersebut dan bakal tampil di seluruh balapan yaitu sebanyak 21 seri.

Bergabungnya Rio ke tim Manor ternyata tidak hanya ramai diperbincangkan oleh masyarakat Indonesia saja namun juga menjadi sorotan media asing karena ini merupakan sejarah baru. Menurut salah satu media Inggris yaitu Daily Mail Rio berhasil menempati sisa satu kursi dari Manor setelah membayar 10 juta Euro.

Memang perjuangan Rio untuk bisa tampil di balap F1 sangatlah berat karena tidak hanya bakatnya saja namun juga membutuhkan modal besar. Beruntung baginya mendapat banyak sekali dukungan dari semua pihak, mulai dari pemerintah, pengusaha hingga sponsor utamanya yaitu Pertamina.

Sebelum dipastikan bergabung dengan Manor, Rio harus bersaing melawan dua pebalap berbakat lainnya yaitu Will Steven dan Alexander Rossi. Namun Manor akhirnya lebih memilih dengan mempertimbangkan beberapa aspek. Sementara itu Stephen Fitzpatrick selaku pemilik tim Manor F1 mengatakan Rio merupakan pebalap berbakat dan sudah sering berlaga di kelas internasional.

Setidaknya dengan hadirnya Rio di Formula 1 membuat masyarakat Indonesia bisa melihat secara langsung aksi dari Idolanya tersebut dan diprediksi ada tiga seri yang akan diramaikan oleh penggemarnya yaitu Australia, Malaysia serta Singapura.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply