Home Auto News Deretan Motor Sport 150 cc Terlaris Honda Indonesia Bulan Januari 2016

Deretan Motor Sport 150 cc Terlaris Honda Indonesia Bulan Januari 2016

Motor Sport Honda Indonesia Paling Laris 2016, Memasuki awal tahun 2016 penjualan sepeda motor dari pabrikan PT Astra Honda Motor (AHM) sudah mulai membaik khususnya di segmen motor sport kelas 150 cc. Pabrikan asal Jepang ini sepertinya memang ingin lebih fokus pada model sportbike 150 cc untuk bisa menguasai semua segmen di dalam negeri. Terbukti setelah beberapa waktu lalu AHM meluncurkan New Honda CBR150R Facelift untuk menemani All New Honda CB150R StreetFire yang sudah lebih dulu meluncur pada tahun lalu.

Yang menarik jika sebelumnya Honda CB150R StreetFire menjadi tulang punggung penjualan motor sport 150 cc kini di bulan Januari 2016 justru Honda Verza 150 FI yang tercatat sebagai penyumbang tertinggi. Motor sport berharga murah ini sukses terjual sebanyak 5.246 unit atau menguasai sekitar 34 persen dari seluruh total penjualan sportbike 150 cc milik Honda Indonesia. Sementara itu All New Honda CB150R StreetFire berada di urutan kedua dengan jumlah penjualan 5.074 unit atau menyumbang 33 persen.

Kondisi perekonomian dalam negeri yang masih belum stabil kemungkinan besar menjadi penyebab utama mengapa Honda Verza 150 FI dengan banderol cukup murah mampu mengalahkan Honda CB150R StreetFire yang dijual dengan harga mencapai Rp 24 jutaan. Dengan melihat masalah ekonomi seperti saat ini masyarakat jelas lebih memilih membeli sebuah kendaraan yang cocok digunakan untuk sehari-hari dibandingkan meminang motor baru untuk gaya saja.

Honda Verza 150 2016

Sedangkan di urutan ketiga ada motor sport full fairing Honda CBR150R model lama yang mampu terjual sebanyak 4.857 unit atau sekitar 31 persen. Diprediksi pada bulan-bulan berikutnya pesaing Yamaha R15 ini akan mengalami permintaan yang semakin tinggi mengingat untuk model terbarunya memiliki tampilan jauh lebih keren ketimbang versi lawas. Bahkan pihak AHM sendiri optimis New Honda CBR150R 2016 mampu terjual sebanyak 7 ribu unit per bulan.

Untuk urutan keempat ditempati oleh Honda Mega Pro FI yang pada bulan Januari 2016 hanya sanggup membukukan penjualan sebanyak 398 unit saja atau menyumbang kontribusi 3 persen dari seluruh penjualan motor sport Honda Indonesia. Memang motor naked yang satu ini sudah cukup lama tidak mengalami penyegaran secara besar-besaran karena dari tahun ke tahun penjualannya terus menurun. Kendati demikian pihak AHM sepertinya masih akan tetap mempertahankan model ini mengingat sejarah dan juga penggemar setianya tetap ada.

Penjualan Honda CB150R StreetFire yang belum stabil kemungkinan hanya berlaku untuk sementara saja dan diperkirakan akan kembali menguat di bulan-bulan berikutnya. Namun jika dilihat dari data yang dirilis oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) penjualan motor sport andalan PT AHM tersebut jauh tertinggal dari pesaing utamanya yaitu Yamaha V-Ixion Advance yang pada bulan Januari lalu sukses membukukan penjualan hingga 13.340 unit atau berkontribusi hingga 73 persen dari seluruh total penjualan motor sport Yamaha Indonesia yang mencapai 18.221 unit.

Secara head to head sebenarnya Honda CB150R StreetFire mampu mengalahkan Yamaha V-Ixion karena baru saja mengalami penyegaran baik itu dari segi eksterior, mesin sampai fitur di dalamnya. Namun dengan melihat data yang ada sudah jelas kalau Yamaha V-Ixion lebih diunggulkan pada awal tahun 2016 ini sekaligus merebut kembali tahta sebagai motor sport terlaris di Indonesia yang sempat direbut oleh pesaingnya tersebut dalam beberapa bulan terakhir.

Kita lihat saja apakah Honda CB150R StreetFire bisa menjadi raja lagi di segmen motor sport 150 cc atau justru Honda Verza 150 FI yang memiliki  harga lebih murah justru menjadi tulang punggung baru bagi PT AHM di tahun 2016 ini.

Source: mobil honda sport, daftar penjualan honda verza, urutan penjualan motor di indonesia, penjualan tertinggi motor naked sport, penjualan motor sport 150cc bulan november 2016 vixion vs cbr, motor sport terlaris november 2016, Motor sport honda dari awal sampai Tahun 2016, motor sport fairing baru dari ahm, motor jantan honda 150 cc lawas, Knapa Honda terlaris di indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply