Home Auto News Kawasaki Z125 Pro 2016 Resmi Mengaspal Di Indonesia, Ini Harga Resminya

Kawasaki Z125 Pro 2016 Resmi Mengaspal Di Indonesia, Ini Harga Resminya

Harga Kawasaki Z125 Pro Di Indonesia, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi menghadirkan New Kawasaki Z125 Pro yang sebelumnya sudah lebih dulu mengaspal di Thailand. Motor sport mungil ini dijual dengan harga Rp 29,9 juta sebagai perkenalan sedangkan untuk harga resminya nanti PT KMI akan memasarkan baby Kawasaki Z1000 tersebut dengan banderol Rp 30,8 juta berstatus on the road Jakarta. Seperti yang diungkapkan oleh Sucipto Wijono selaku line head research development & design marketing division KMI saat acara peluncuran bahwa varian paling murah dari keluarga Z Series ini sudah siap dipinang oleh masyarakat Indonesia dengan harga khusus.

“Kami coba perkenalkan produk baru dari tipe Z Kawasaki yaitu Z125 Pro. Sepeda motor mungil ini kami sebut sebagai mini sport dengan harga resmi Rp 30,8 juta. Tapi untuk saat ini kami memberikan harga khusus (launching price) sebagai perkenalan,” jelas  Sucipto Wijono. Dirinya menambahkan harga resmi baru akan berlaku pada bulan Agustus 2016 mendatang atau sampai akhir event Jakarta Fair Kemayoran nanti.

Perlu diketahui Kawasaki Z125 Pro yang hadir di Indonesia ini merupakan motor impor CBU dari Thailand sehingga spesifikasi dan fitur yang dimilikinya tidak mengalami perubahan sama sekali. Motor ini mengusung mesin 125 cc 4 tak SOH 2 katup dengan teknologi injeksi yang dipadukan pula oleh transmisi manual empat percepatan. Untuk pasar tanah air Kawasaki Z125 Pro hadir dalam dua pilihan warna yaitu candy lime green (hijau) dan candy burnt orange (orange).

Kawasaki Z125 Indonesia 2016

Hadirnya Kawasaki Z125 ke Indonesia tentu saja menambah line up sepeda motor yang dimiliki oleh PT KMI.  Apalagi motor sport mungil yang satu ini sangatlah istimewa karena tidak hanya dibanderol paling murah dari keluarganya namun juga merupakan sepeda motor yang unik dan menarik. Menurut Michael Tanadhi selaku deputy head sales and promotion department KMI pihaknya selalu menghadirkan produk baru yang menjadi pemula dan belum dimiliki oleh pabrikan lain.

Kawasaki Z125 Pro diklaim sebagai kendaraan yang sangat cocok digunakan oleh kaum muda pecinta petualang namun juga bisa dipakai untuk kegiatan sehari-hari. Berbekal mesin 125 cc motor tenaga motor ini bisa mencapai 9,4 Ps sehingga untuk akselerasinya bisa dibilang cukup baik terutama ketikga digunakan melintasi jalur yang padat. Sebenarnya di Thailand ada dua versi yang terdapat pada Kawasaki Z125 ini yaitu varian standar dan Pro. Keduanya mengusung tampilan sama namun berbeda di sektor transmisi.

Jika Kawasaki Z125 Pro menggunakan transmisi manual enam percepatan maka pada varian standar didukung oleh transmisi otomatis empat percepatan. Hanya saja PT KMI lebih memilih untuk mendatangkan satu varian saja yaitu Z125 Pro dengan beberapa pertimbangan. Tahun ini Kawasaki Z125 tidak masuk ke pasar Indonesia dengan sendirian karena pabrikan asal Jepang ini juga siap memboyong tiga motor CBU lainnya yang akan didatangkan dari Jepang dan Thailand.

Walaupun bertubuh kecil namun Kawasaki Z125 dirancang khusus dengan desain menyerupai saudara yang lainnya. Motor ini juga menggunakan knalpot layaknya moge dan tidak ketinggalan suspensi depan jenis upside down sedangkan untuk yang belakang memakai suspensi monoshock. Beralih ke sektor kaki-kaki Kawasaki Z125 didukung dengan rem cakram dobel dan velg palang sehingga terkesan sangat sporty dan stylish.

Yang membuat motor ini bertambah menarik yaitu hadirnya speedometer full digital dikombinasikan dengan takometer analog serta menampilkan informasi-informasi penting seperti kecepatan, konsumsi bahan bakar dan lain sebagainya. Tidak hanya itu saja di sektor belakang Kawasaki Z125 menggunakan lampu LED berbentuk Z yang membuat bertambah keren.

Baca Juga : Spesifikasi Motor Kawasaki Z125 Pro Indonesia

Source: harga kawasaki z125 pro indonesia, kawasaki z125 indonesia, kawasaki z125 pro cafe racer, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply