Home Auto News Stok Kawasaki Ninja 150 2-Tak Tersisa 2 Ribu Unit Di Seluruh Indonesia

Stok Kawasaki Ninja 150 2-Tak Tersisa 2 Ribu Unit Di Seluruh Indonesia

0 1306

Stok Kawasaki Ninja 150 2016 Indonesia, Sejak Agustus 2015 lalu PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) secara resmi sudah tidak lagi memproduksi motor-motor sport 2-tak yang dalam beberapa tahun selalu menjadi andalan bagi pabrikan asal Jepang ini. Kawasaki Ninja 2-tak memang identik sebagai kendaraan yang cepat dan berjiwa muda namun menurut pemerintah kendaraan ini melanggar aturan regulasi emisi karena asap yang ditimbulkan dan juga masalah suara dari knalpotnya.

Namun menariknya menurut Michael Candra Tanadhi selaku Deputy Head Sales Dept. Marketing and Sales Division PT KMI di sela-sela peluncuran Kawasaki Z125 saat ini masih ada stok Ninja 2-Tak Series yang jumlahnya mencapai 2.000 unit dan tersebar di seluruh Indonesia. Dirinya menambahkan ketersediaan stok tersebut dikarenakan beberapa dealer menahan untuk bisa tetap dijual pada tahun 2016.

Kendati demikian Tanadhi mengungkapkan karena yang mencari masih sangat banyak maka motor sport Kawasaki Ninja 2-Tak yang tersisa dijual tanpa diskon. “Diler ada yang menahan karena memang benar banyak yang mencari. Biasanya yang beli juga para kolektor karena nanti harganya menjadi lebih mahal sebab sudah tidak diproduksi lagi,” jelas Tanadhi.

Menurutnya pembeli bukan hanya berasal dari anak muda saja namun juga para kolektor yang memang tidak digunakan untuk sehari-hari melainkan disimpan sebagai barang koleksi. Seperti diketahui PT KMI sudah tidak lagi memproduksi motor 2-tak sejak Agustus 2015 karena tidak mampu memenuhi standar emisi yang ditetapkan pemerintah. Sebagai gantinya KMI kemudian menghadirkan beberapa motor 250 cc 4-tak seperti Kawasaki Ninja RR Mono dan Ninja 250 FI.

Selain itu ada juga model-model impor CBU lainnya yang sudah mulai dijual di Indonesia seperti Kawasaki ER-6, Vulcan dan Kawasaki Z125. Tahun 2016 ini masih ada tiga motor lain yang akan didatangkan oleh KMI dan semuanya merupakan produk luar.

Baca Juga : Panduan Beli Kawasaki Ninja 150 Super Kips Bekas

Source: new klx 2016, Harga kawasaki ninja r 2015, harga ninja r 2015 bekas, setok kawasaki ninja RR d indonesia persi majalah otomotip, harga bekas motor ninja r 150 super kips, jumlah unit ninja 150RR, semua unit ninja kawasaki 2t, setok ninja 150 r/l 2017, stok ninja r, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply