Home Auto News Motor Listrik Honda Akan Dijual di Indonesia 2 Tahun Lagi?

Motor Listrik Honda Akan Dijual di Indonesia 2 Tahun Lagi?

Motor Listrik Honda Terbaru, 2 tahun lagi Honda akan meluncurkan motor listrik barunya di Jepang dan kawasan ASEAN. Motor tersebut adalah Honda EV-CUB dengan desain yang unik dan futuristik. Lalu apakah Honda juga berniat untuk memasarkan motor tersebut di Tanah Air?

“Potensi di masa depan ada peluang. Namun dalam beberapa tahun ke depan, motor saat ini masih lebih sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan kondisi infrastruktur dikarenakan masyarakat kita masih menyukai performa dan penggunaan optimal, terkendala dengan keterbatasan kecepatan atau performa dan keterbatasan jarak tempuh,” jelas Thomas Wijaya, General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM), sebagaimana dilansir DetikOto, Selasa (01/03/2016).

Honda EV-CUB merupakan motor listrik yang terinspirasi dari motor Honda Super Cub. Model ini sudah dikenal luas sebagai motor legendaris terlaris sepanjang masa. EV-CUB juga pernah diperkenalkan di Indonesia. Motor listrik ini hadir menyapa masyarakat Tanah Air pada tahun 2012 di acara Indonesia Motorcycle Show.

Thomas mengungkapkan, agar Honda EV-CUB bisa dijual di Indonesia, kesiapan infrastruktur seperti pengisian baterai motor harus diperhatikan.

Motor Listrik Honda EV-Cub 2

“Kami akan selalu melihat perkembangan kebutuhan masyarakat, kondisi infrastruktur dan kondisi regulasi sehingga produk yang diciptakan menjadi produk pilihan dan kompetitif bagi konsumen Indonesia,” jelasnya.

Seiring berkembangnya zaman, motor listrik sudah menjadi hal yang tak asing di mata masyarakat Indonesia. Sebelumnya beberapa produsen motor asal Negeri Tirai Bambu, China juga sudah memasarkan motor listrik. Selain itu Garasindo turut meramaikan pasar dengan meluncurkan jajaran motor listrik Zero yang memiliki tampilan sporty. Motor-motor tersebut dapat diisi daya dengan colokan listrik biasa yang terdapat di rumah.

Meski Honda EV-CUB mempertahankan ciri khas motor jadul, namun Honda memberikan sentuhan futuristik yang terlihat pada panel indikator digital dan pelek palang. Di samping itu Honda juga menyertakan lampu utama LED.

Source: foto Motor matic listrik, harga motor listrik honda, jarak tempuh ev cub honda, motor honda yang tidak dijual di indonesia, motor listrik honda, motor listrik indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply