Home Auto News Honda NM4 Vultus 2016 Indonesia Akan Mengaspal?

Honda NM4 Vultus 2016 Indonesia Akan Mengaspal?

0 750

Moge Baru Honda NM4 Vultus di Indonesia, Kabar baik datang dari salah satu pabrikan motor asal Jepang, Honda. Menurut kabar yang berhembus PT Astra Honda Motor (AHM) akan meluncurkan NM4 Vultus terbaru. Sebenarnya AHM telah menghadirkan motor gede ini pada tahun 2015. Lalu apa yang baru pada NM4 Vultus itu?

Dikutip dari Visordown, Selasa (01/03/2016), Honda Jepang telah melakukan sejumlah perbaikan untuk NM4 Vultus terbarunya. Beberapa masukan yang diterima Honda langsung ditindaklanjuti dengan berbaikan di sejumlah sektor. Meskipun Honda belum merilis detail spesifikasi NM4 Vultus, akan tetapi beberapa bocoran sudah beredar di jagat maya.

Salah satunya yang menarik perhatian adalah pilihan warna yang ditawarkan oleh Honda pada moge uniknya itu. Seperti yang diketahui, sebelumnya Honda NM4 Vultus hanya tersedia dalam dua pilihan, yakni hitam dan putih.

Penambahan pilihan warna bertujuan untuk memanjakan selera konsumen setia Honda. Kabarnya Honda akan menawarkan 11 pilihan warna yang dapat dipilih oleh konsumen. Tentunya konsumen akan dikenai biaya tambahan.

Perubahan lain dilakukan pada bagian knalpot. Pada model lama, knalpot dibuat terpisah dari bodi NM4 Vultus. Tidak hanya knalpotnya saja yang mendapatkan perubahan, bagian buritan motor baru ini juga tak luput dari sentuhan revisi Honda. Alhasil tampilan belakang Honda NM4 Vultus terlihat serasi dengan knalpot barunya.

Tidak cukup sampai di situ saja, Honda juga melengkapi motornya dengan instrumen LCD. Yang menarik dari perangkat ini adalah warnanya yang dapat berubah-ubah. Hal ini bisa menjadi nilai tambah dan menghadirkan kesan berkendara yang menyenangkan. Hanya saja hingga saat ini Honda belum memberikan informasi resmi seputar harga NM4 Vultus terbarunya.

Honda NM4 Vultus dibekali dengan mesin berkapasitas 745 cc, 4-tak, 8 katup, SOHC dua silinder. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 40,3 kW pada 6.250 rpm dengan torsi 68 Nm pada putaran 4.750 rpm. Tenaga yang dihasilkan mesin disalurkan ke roda melalui sistem Dual Clutch Transmission (DCT).

Motor ini mengandalkan sistem transmisi otomatis atau semi-otomatis. Pengendara dapat memilih dua sistem yang tersedia, yakni D (Driver) atau S (Sport). Sistem D merupakan mode full otomatis, sementara S adalah perpindahan gigi secara manual.

Lantas bagaimana dengan konsumsi bahan bakar motor ini? Dengan 1 liter BBM, Honda NM4 Vultus dapat melesat sejauh 28,4 km (metode WMTC, moda D). Moge ‘alien’ ini dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 6,5 detik dan dapat melesat hingga kecepatan 168 km/jam. Motor ini juga dilengkapi dengan Dual Air Intake System di sisi kanan dan kiri guna mengoptimalkan pasokan udara ke dalam pembersih udara.

Kelebihan lain dari motor ini adalah diusungnya suspensi belakang Pro-Link yang dibuat menyatu dengan Honda Multi Action System (HMAS). Honda juga membekali NM4 Vultus sistem pengereman 2 channel ABS dan ban jenis tubeless. Dengan begitu pengendara akan mendapatkan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Honda NM4 Vultus dilengkapi dengan tombol Brake Lock yang berada di bawah spion kiri yang akan memberikan kemudahan kepada pengendara saat berada di jalan yang miring. Kursi pengendara dapat diatur sudut kemiringannya hingga 3 tahap, dengan pergeseran horizontal 4 tahap berinterval 25 mm setiap tahapnya.

Tampilannya yang futuristik menjadi daya tarik tersendiri. Visor depan dan spion motor ini terintegrasi dengan bodi depan, termasuk lampu LED yang disematkan di lampu depan dan belakang. Di samping itu lampu LED juga disematkan pada lampu sein, lampu plat nomor dan panel meter.

Baca Juga : Kelebihan Motor Honda NM4 Vultus

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply