Home Auto News Kedatangan Satria F150 dan Sonic, Bagaimana Nasib Kawasaki Athlete?

Kedatangan Satria F150 dan Sonic, Bagaimana Nasib Kawasaki Athlete?

Motor Ayago Kawasaki Athlete Indonesia, Beberapa waktu lalu Honda menggebrak pasar motor model ayam jago (ayago) dengan meluncurkan New Sonic 150R. Setelah itu baru-baru ini Suzuki membalas serangan Honda dengan menghadirkan motor baru All New Satria F150. Seperti yang diketahui, selain dua merek tersebut masih ada satu merek lain yang bersaing di segmen tersebut, yakni Kawasaki dengan model andalannya Athlete.

Dengan hadirnya dua rival tangguh itu, bagaimana nasib Kawasaki Athlete tersebut?

Dikutip dari Liputan6.com, Assistant Deputy Head Sales and Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengatakan kontribusi penjualan Kawasaki Athlete sangat minim.

“Athelete itu hanya 50 unit doang (per bulan). Sebenarnya itu sudah sangat minim karena ini hanya untuk penggemar Kawasaki yang mau motor sehari-hari,” jelasnya.

Akan tetapi, Michael menegaskan bahwa Athlete akan terus ada. Ia optimis bahwa motor andalannya itu tidak akan kehilangan pasarnya walaupun banyak bermunculan model ayago lainnya.

“Kalau ini segmennya beda dengan ayam jago (merek lain) itu. Saya bilang ini hanya untuk orang-orang yang loyal sama Kawasaki aja,” ujarnya.

Untuk masalah produksi, Michael menerangkan bahwa KMI tidak akan menghentikan produksi Kawasaki Athlete. Hal tersebut dikarenakan Athlete tidak hanya untuk pasar domestik namun juga regional.

“Athlete itu basic produksi di Indonesia, jadi kami tetap produksi. Ini juga diekspor ke Filipina dalam bentuk engine doang atau CKD,” ungkapnya.

Tidak dipungkiri bahwa kapasitas mesin Kawasaki Athlete paling kecil dibandingkan merek lain. Jika Honda Sonic 150R dan Suzuki Satria F150 mengusung mesin dengan kapasitas 150 cc, Athlete hanya mengandalkan mesin horisontal 4-tak berkapasitas 125 cc silinder tunggal. Dapur pacu tersebut dikombinasikan dengan transmisi kopling manual 4-percepatan.

Baca Juga : Harga Kawasaki Athlete Pro 2016

Source: apakah kawasakj athelete masih di produksi, motor kawasakikawasaki bentuk satria, motor ayago kawasaki, modifikasi atlate ke satria fu, Kekurangan sonic vs athlete, kawsaki athlet jadi satria fu, kawasaki sonic, honda sonic vs kawasaki athlete, ayago kawasaki 150cc, nasib kawasaki athlete, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply