Home Auto News All New Pajero Sport dan Fortuner 2016 Indonesia, Mana yang Laris?

All New Pajero Sport dan Fortuner 2016 Indonesia, Mana yang Laris?

All New Fortuner dan Pajero Sport 2016 Indonesia, Seperti yang kita ketahui bersama, awal tahun 2016 pasar otomotif nasional diramaikan dengan persaingan kedua model SUV (Sport Utility Vehicle) All New Pajero Sport dan Fortuner. Kedua mobil baru andalan Mitsubishi dan Toyota ini sama-sama dipasarkan di bulan Januari.

Beragam teknologi canggih dan fitur lengkap disajikan guna memikat hati konsumen mobil bongsor. Alhasil kedua model itu saling bersaing dalam hal penjualan. Kedua pabrikan juga saling mengklaim jumlah pemesanan. Menurut kabar yang dimuat di laman Otomotifnet, All New Pajero Sport mengumpulkan angka sebesar 4.234 unit. Sedangkan All New Fortuner mencapai 7.000 unit. Meskipun perolehan Fortuner lebih besar, belum tentu SUV andalan Toyota itu lebih laris dari Pajero Sport.

Perlu diketahui, Fortuner dirilis satu minggu lebih cepat dari All New Pajero Sport. Akan tetapi, proses pemesanan dua SUV itu sudah dibuka jauh hari sebelum peluncuran.

Menurut informasi yang didapat dari sejumlah dealer Mitsubishi, Pajero Sport generasi terbaru sudah mulai bisa dipesan sejak 11 Januari, walaupun secara resmi pemesanan baru dibuka pada 18 Januari melalui pemesanan online. Sementara itu, dealer Toyota juga telah membuka pemesanan sejak 8 Desember 2015 lalu.

All New Mitsubishi Pajero Sport Indonesia 2016

Dengan demikian, muncul rentang 46 hari, mulai 11 Januari sampai 26 Januari untuk model All New Pajero Sport. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, SUV berlambang tiga berlian ini berhasil mengumpulkan angka pemesanan sebanyak 4.234 unit. Sementara All New Fortuner yang memiliki rentang waktu 80 hari (8 Desember 2015 sampai dengan 26 Februari 2016) memperoleh angka pemesanan 7.000 unit.

Jika jumlah hari tersebut dibagi per hari, maka All New Pajero Sport rata-rata terpesan 92 unit per hari. Sementara untuk model Fortuner terbaru rata-rata dipesan 87 unit per hari berdasarkan update terbaru SPK masing-masing mobil per 26 Februari 2016.

Melihat perhitungan tersebut, baik All New Pajero Sport maupun All New Fortuner bersaing ketat dalam hal penjualan.

Baca Juga : Perbandingan Harga Toyota Fortuner Vs Mitsubishi Pajero Sport 2016

Source: all new fortuner vs all new pajero sport, Mengapa fortuner lebih laku dari pajero, penjualan fortuner vs pajero 2016, tingkat penjualan pajero sport dengan fortuner 2017, warna pajero sport indo, yang paling laku dipasaran pajero apa fortuner 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply