Home Auto News Mazda VX-1 2016 Indonesia Meluncur, Harga Rp 200 Jutaan

Mazda VX-1 2016 Indonesia Meluncur, Harga Rp 200 Jutaan

Harga MPV Mazda VX-1 2016 Indonesia, Kabar baru datang dari PT Mazda Motor Indonesia (MMI). Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mazda di Tanah Air itu merilis New VX-1 dengan sejumlah sentuhan penyegaran. Mobil sejuta umat Mazda itu memiliki tampilan eksterior dan interior yang lebih memikat. Tidak hanya itu, fitur penunjang keselamatan New VX-1 juga semakin lengkap.

Kini New Mazda VX-1 tersedia dalam dua varian, yakni VX-1 Metro tipe V dan R. Masing-masing varian ditawarkan dalam sistem transmisi manual dan otomatis. Tidak seperti merek lain yang mengadakan acara peluncuran untuk produk barunya, Mazda Indonesia lebih memilih menghilangkan hal tersebut. Kembaran Suzuki Ertiga ini hadir tanpa seremonial khusus. Pihak Mazda hanya meluncurkan produk dengan mengirimkan keterangan resmi pada Selasa (01/03/2016).

“Sejalan dengan semangat Be Alive yang diusung oleh Mazda, kami yakin kehadiran New Mazda VX-1 dapat memberikan warna baru bagi para pecinta MPV di Indonesia. Kami di Mazda selalu berusaha untuk memaksimalkan kepuasan para pelanggan kami,” jelas President Director PT MMI dalam keterangan resmi, Selasa (01/03/2016) sore, sebagaimana dilansir dari Otomania.

Ubahan apa saja yang dilakukan oleh Mazda? Berikut akan dijelaskan lebih detail pembaruan pada New VX-1.

Mazda VX-1 2016 Indonesia 2

Di sisi eksterior, New Mazda VX-1 tampil baru dengan beberapa sentuhan penyegaran. Perubahan pada mobil ini terlihat dari inovasi desain di bagian grille depan yang kini mempunyai aksen krom. Di samping itu desain lingkar roda juga dibuat baru. Mazda merancangnya dengan memanfaatkan bahan Aluminium (Alloy Wheel). Selain itu tampilan bumper depan terlihat lebih kokoh. Tak lupa Mazda mempercantik lampu kabut dengan aksen krom bezel (Chrome Bezel).

New Mazda VX-1 juga menawarkan fitur parking sensor yang diletakkan di bagian bumper belakang. Selain itu MPV (Multi Purpose Vehicle) ini juga dilengkapi kaca spion luar dengan lampu sein yang dapat dilipat secara otomatis (New Electric Foldable Outside Mirrors with Turn Signal).

Beralih ke bagian interior, mobil baru ini memberikan nuansa elegan yang siap memanjakan mata penggunanya. Mazda turut menyempurnakan tampilan New VX-1 dengan tema warna baru pada bagian lingkar kemudi.

Tidak hanya itu saja, pabrikan mobil asal Jepang itu juga menambahkan soket aksesoris (accessory socket) pada konsol tengah di bagian kursi penumpang belakang dan fitur mekanisme pelipatan jok 50:50 Split-Fold untuk melipat tempat duduk penumpang di baris ketiga yang memberikan ruang ekstra pada bagasi kendaraan.

“Selain melengkapi jajaran produk Mazda di Indonesia, kehadiran New Mazda VX-1 ini juga merupakan salah satu upaya nyata kami untuk sekali lagi memberikan pilihan terbaik bagi pelanggan Mazda,” kata Okue.

Astrid Ariani Wjiaya, Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia (MMI) menerangkan, kehadiran New Mazda VX-1 di tahun ini memberikan hal yang berbeda. Terdapat kombinasi dari kelengkapan fitur serta tampilan yang elegan dan dinamis. Di samping itu fitur keselamatan baru turut membuat New VX-1 menarik untuk dimiliki.

“New Mazda VX-1 hadir dengan berbagai pilihan warna menarik, yaitu Snow White, Silky Silver Metallic, Graphite Grey Pearl Metallic, Cool Black Pearl Metallic, Lilac Grey, dan Radiant Red Pearl. Seluruh varian dan pilihan warna dari New Mazda VX-1 akan tersedia di seluruh diler Mazda di Indonesia mulai 1 Maret 2016,” ujar Astrid dalam keterangan resminya.

Daftar harga New Mazda VX-1 on the road (OTR) Jabodetabek:

  • VX-1 tipe V Metro M/T : Rp 200.500.000
  • VX-1 tipe V Metro A/T : Rp 213.000.000
  • VX-1 tipe R Metro M/T : Rp 208.900.000
  • VX-1 tipe R Metro A/T : Rp 221.500.000

Source: mobil mazda suv terbaru, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply