Home Auto News Review VW Polo 1.2 TSi 2016 Indonesia, Hatchback Eropa Harga Terjangkau

Review VW Polo 1.2 TSi 2016 Indonesia, Hatchback Eropa Harga Terjangkau

Mobil VW Polo 1.2 TSi Indonesia Terbaru, Volkswagen Indonesia resmi meluncurkan Polo 1.2 TSi pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Mobil hatchback andalan merek mobil asal Jerman ini merupakan mobil termurah yang pernah dipasarkan VW Indonesia saat ini.

Melihat dari segi harga, Polo 1.2 TSi yang dijual Rp 259 juta berhadapan dengan dua rivalnya, yakni Toyota Yaris TRD S dan Mazda2. Menariknya, hatchback VW tersebut bahkan lebih murah dari dua mobil asal Jepang itu. Dengan harga yang cukup terjangkau, apa saja kelebihan yang ditawarkan VW Polo 1.2 TSi?

Eksterior

Jika melihat desainnya, VW Polo 1.2 TSi memiliki tampilan yang mirip dengan Polo 1.4 yang lebih dahulu hadir di pasar otomotif. Kesan hatchback kompak sudah terlihat dari bagian depan yang didesain cukup berisi. Di samping itu VW juga menonjolkan kemewahan sebuah mobil Eropa.

Bumper bagian depan dan belakang memakai model baru yang menghadirkan kesan sederhana. Jika memperhatikan wajah depannya, di bagian bawah bumper VW menambahkan list krom. Untuk variasi, cover spion dilabur warna yang berbeda dengan warna bodinya. Alhasil tampilan Polo 1.2 TSi tampak lebih trendy.

Hatchback ini juga dibalut dengan nuansa sporty dan kemewahan yang tampak melalui desain baru lampu kabutnya. Sementara lampu utama VW Polo 1.2 TSi mengandalkan bohlam halogen yang terintegrasi dalam satu frame dengan lampu sein.

Sentuhan terakhir yang mempermanis tampilan eksterior mobil ini adalah hadirnya pelek berukuran 15 inci dan tail gate berdesain baru. Khusus untuk pelek, Volkswagen menawarkan dua pilihan ukuran, yakni 15 inci dan 16 inci yang dapat dipilih konsumen sesuai selera.

Interior

VW Polo 1.2 TSi 2016 Indonesia 2

Beralih ke bagian interior, VW menawarkan kesan sporty dengan dominasi warna hitam. Hal ini membuatnya serasi dengan eksterior Polo 1.2 TSi. Tidak hanya itu, desain kemudi dirancang setengah lingkaran dengan bagian bawah yang datar serta dibalut dengan soft leather.

Akan tetapi kesan mewah di dalam kabin sedikit berkurang lantaran VW membenamkan jok yang masih menggunakan fabrik. Untuk tatanan dasbornya dibuat minimalis, pusat fokus ada pada bagian tengah. VW melengkapinya dengan audio RCD 320 G dengan fitur SD card, CD player, USB/iPod interface dan konektivitas Bluetooth.

Kabin VW Polo 1.2 TSi memiliki kabin yang lapang, khususnya pada head room dan leg room baris pertama. Pengaturan jok depan masih mengandalkan sistem manual. Sementara untuk sistem kemudi dilengkapi fitur tilt and telescopic sehingga dapat disesuaikan turun naik dan maju mundurnya. Dengan begitu, pengguna maupun pengemudi akan merasakan sensasi berkendara yang nyaman.

Sisi ergonomis pengendara ditunjukkan melalui keberadaan tombol fungsi pada sisi kemudi. VW menyematkan beberapa tombol, seperti pengaturan audio, panggilan telepon dan tombol informasi dari MID yang dibuat menyatu dengan speedometer.

Sayangnya, meski baris depan memiliki ruang yang lega, baris belakangnya justru lebih terbatas. Hal ini sedikit mengganggu kenyamanan penumpang belakang, terutama untuk penumpang dewasa dengan tinggi 170 cm. Keterbatasan ruang terasa pada ruang kaki dan cukup mengganggu jika menempuh perjalanan jauh.

Selain itu jarak tandem distance (lutut penumpang baris kedua ke jok baris pertama) tidak selapang bagian depan). Akan tetapi hal tersebut membuat ruang bagasi di belakang menjadi lebih luas.

Untuk sektor dapur pacu, hatchback ini dipersenjatai dengan mesin Volkswagen TSi (Turbo Stratified Injection) standar Euro 3. Terdapat dua pilihan tenaga yang disediakan, yakni 88 hp dan 108 hp. Mesin tersebut lebih bertenaga dibandingkan dengan mesin 1.4 MPI yang hanya dapat menghasilkan 85 hp.

Source: kelebihan vw polo terbaru agustus 2016, review vw polo 1 2 tsi indonesia, spesifikasi vw polo, vw polo indonesia, vw polo 2017 indonesia, vw polo 180 tsi indonesia, vw new polo 2016 indonesia, vw indonesia, vw golf scirocco modif, vw polo Indonesia review, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply