Home Auto News Bocoran Desain dan Fitur Honda CBR1000RR Fireblade 2017

Bocoran Desain dan Fitur Honda CBR1000RR Fireblade 2017

0 844

Motor Terbaru Honda CBR1000RR Fireblade, Kabar mengenai Honda CBR1000RR Fireblade sudah terdengar sejak lama. Dan akhirnya tampilan motor berlambang sayap mengepak ini mulai bocor. Dari gambar hasil render yang dimuat di laman motorcyclenews.com, CBR1000RR terbaru tampak lebih modern dan dilengkapi dengan headlamp LED.

Motor baru Honda ini nantinya akan mendapat sentuhan perubahan besar. Honda melakukan beragam perbaikan, meliputi desain bodi, mesin, suspensi dan lainnya. Pengembangan mesin yang dilakukan Honda pada motor sport ini di antaranya penggunaan sistem throttle ride by wire, traction control, fitur anti-wheelie, C-ABS system air intake dan airbox terbaru.

Selain itu Honda juga melakukan ubahan pada sistem injeksi. Hal tersebut bertujuan untuk mendongkrak tenaga dan torsi. Selain itu revisi tersebut juga bertujuan untuk mengurangi friksi di mesin. Hal menarik lainnya yang dapat dijumpai pada Honda CBR1000RR Fireblade adalah desain knalpot baru yang sudah memenuhi standar EURO 4.

“Dalam pengembangan Fireblade terbaru kami menginginkan suatu perubahan yang radikal baik untuk dikendarai di jalan raya maupun di trek balap,” kata Tetsuyo Suzuki, Head of Research and Design Honda, sebagaimana dikutip dari Otomotifnet.

Desain bodi motor sport berdapur pacu 1.000 cc ini mengadopsi konsep sharper design ethos. Nantinya desain bodi CBR1000RR terbaru akan dihiasi garis-garis tajam dan agresif khas Honda. Tidak hanya itu, headlamp motor ini juga akan menggunakan jenis LED.

Di samping itu Honda juga menyematkan fitur bernama Honda air force. Fitur ini dapat menambah tenaga dan efisiensi mesin. Cara kerjanya mirip dengan ram air yang lazim dijumpai pada motor balap, yakni dengan mengalirkan udara segar tambahan ke mesin.

Tidak sampai di situ saja, kabarnya Honda CBR1000RR terbaru juga akan dibekali dengan suspensi elektronik buatan Ohlins, sama seperti yang digunakan pada Yamaha YZF-R1M, Ducati 1299 Panigale dan Aprilia RSV4 RF. Suspensi berteknologi terkini itu dapat diatur secara elektronik dan sangat berguna saat bersaing di trek balap.

Source: spesifikasi cbr 1000 rr 2017vs yzf 1000, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply