Home Auto News Kawasaki ZX-10R 2016 Alami Recall Karena Masalah Baut

Kawasaki ZX-10R 2016 Alami Recall Karena Masalah Baut

Moge Kawasaki ZX-10R 2016 Alami Recall, Kabar kurang sedap berhembus dari Negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Lembaga keamanan dan keselamatan jalan raya Amerika Serikat (NHTSA) mengeluarkan surat resmi MC16-03 yang isinya merupakan pemberitahuan recall model ZX10R kepada Kawasaki. Dalam surat tersebut dituliskan bahwa terdapat kerusakan di bagian baut braket steering damper. Hal tersebut dapat mengganggu pengendalian sepeda motor ketika dkendarai.

Menurut kabar yang dikutip dari Paultan, dalam surat resminya tersebut NHTSA menyebutkan hanya model ZX10R versi ABS dan non ABS produksi 2016 saja yang terkena dampak penarikan. Untuk pasar Amerika Serikat, pabrikan motor asal Jepang itu mengklaim setidaknya ada 804 unit ZX10R yang akan mendapat surat pemanggilan untuk dilakukan perbaikan.

Menanggapi masalah tersebut, Kawasaki akan segera memberitahu konsumennya dan mengganti komponen baut braket steering damper yang rusak. Konsumen yang melakukan penggantian komponen tersebut tidak dikenai biaya alias gratis. Dampak dari masalah tersebut, NHTSA tidak merilis adanya korban dari kerusakan baut braket steering damper pada Kawasaki ZX10R.

Kawasaki ZX-10R 2016 2

Sebagai informasi, Kawasaki Motor Indonesia (KMI) juga memasarkan sportbike ZX10R. Akan tetapi hingga saat ini KMI selaku Agen Pemegang Merek (APM) Kawasaki di Tanah Air belum memberikan keterangan resmi mengenai masalah tersebut.

Kawasaki ZX10R yang diniagakan di Indonesia dilepas dengan harga Rp 365 juta. Motor berbobot 198 kg ini menggunakan suspensi depan model inverted fork berdiameter 43 m dan suspensi belakang horizontal back-link dengan gas-charged.

Motor sport Kawasaki ini dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 998 cc, pendingin cair, 4 tak, 4 silinder sejajar. Berbekal mesin tersebut ZX10R dapat mengeluarkan tenaga hingga sebesar 200,1 PS pada putaran mesin 13.000 rpm dan torsi 112 Nm pada putaran mesin 11.500 rpm. Tenaga yang dihasilkan mesin disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 6-percepatan.

Source: kawqsaki recall kerusakan, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply