Home Auto News Kawasaki Siapkan 2 Motor Baru Berteknologi Supercharged!

Kawasaki Siapkan 2 Motor Baru Berteknologi Supercharged!

Motor Supercharged Kawasaki Terbaru, Produsen motor yang terkenal dengan warna hijau khasnya, Kawasaki telah merilis rincian lebih detail dan gambar motor baru berteknologi supercharged. Kawasaki membocorkan rencana pengembangan konsep motor masa depan Spirit Charger (SC-01) dan Soul Charger (SC-02) dalam bentuk gambar.

Berdasarkan kabar yang disiarkan oleh Bikewale, Rabu (02/03/2016), motor konsep SC-01 digambarkan sebagai salah satu isyarat bahwa tim desain Kawasaki tengah mempertimbangkan motor forced induction untuk masa depan. Motor konsep Spirit Charger memiliki desain motor sport fairing yang dapat digunakan untuk kegiatan harian dan menyajikan kenyamanan berkendara yang baik saat dikendarai untuk jarak jauh.

Sementara konsep Soul Charger memiliki tampilan naked streetfighter. Melihat bentuknya, motor Kawasaki ini sepertinya cocok untuk penggunaan jarak pendek.

Kedua motor baru Kawasaki tersebut ditenagai oleh mesin supercharged baru. Menurut isu yang berkembang, motor-motor tersebut akan mengandalkan mesin berkapasitas 600 cc.

Kawasaki SC-02 Concept

“Pertama, kebutuhan mesin untuk memberikan tenaga, kedua sepeda motor Kawasaki harus terus menyenangkan dan bermanfaat untuk dikendarai. Dan ketiga, ketergantungan berkelanjutan pada keterampilan dalam seluruh Kawasaki Group memanfaatkan teknologi mutakhir untuk memperkaya kehidupan orang-orang di seluruh dunia,” ujar Kenji Tomida, yang menjabat sebagai President of Kawasaki Motorcycle and Engineering Company.

Mesin supercharged baru Kawasaki itu diklaim dapat menawarkan performa yang memuaskan meski mengusung mesin berkapasitas kecil. Di samping itu dapur pacu tersebut diklaim lebih hemat bahan bakar. Sayangnya belum ada informasi kapan kedua motor supercharged tersebut akan beredar di pasaran.

Ini bukanlah pertama kalinya Kawasaki membuat motor dengan dukungan supercharged. Sebelumnya pabrikan motor asal Negeri Bunga Sakura itu juga meluncurkan Kawasaki Ninja H2 dan H2R yang sama-sama diperkuat dengan perangkat supercharged. Kedua motor tersebut sukses menarik perhatian banyak kalangan.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply