Home Auto News Honda RC213V-S 2016 Hadir di Indonesia, Tampilan Ala Motor MotoGP

Honda RC213V-S 2016 Hadir di Indonesia, Tampilan Ala Motor MotoGP

0 1001

Motor Honda RC213V-S Terbaru di Indonesia, Beberapa waktu lalu PT Astra Honda Motor (AHM) mengadakan acara launching line-up big bike terbarunya. Namun ada yang menarik dalam acara tersebut. Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Honda di Indonesia itu juga menghadirkan satu unit motor masterpice, yaitu Honda RC213V-S. Kehadiran motor yang mengadopsi basis tunggangan MotoGP sukses menarik perhatian banyak penggemar roda dua di Indonesia.

Honda RC213V-S ini memiliki harga jual yang sangat fantastis, yakni mencapai Rp 7-8 miliar. Motor dengan harga super mahal itu baru ada satu unit di Tanah Air.

“Motor ini belum dihomologasikan di Indonesia, makanya belum bisa dijual. Tapi jika ada yang minat kami bisa bantu, namun harganya bisa sangat mahal,” kata Marketing Director PT AHM, Koji Sugita, dikutip dari laman Otomotifnet.

Seperti apa tampilan motor fenomenal ini? Mari kita cermati bersama tampang Honda RC213V-S. Melihat tampilan bodinya, motor ini dibalut dengan warna tricolor khas Honda Racing Corporation (HRC). Warna ini terdiri dari perpaduan merah, putih dan biru.

Honda RC213V-S 2016 2

Desain RC213V-S juga terbilang persis dengan Honda RC213V yang dikendarai Marc Marquez dan Dani Pedrosa di ajang balap MotoGP. Kendati demikian terdapat beberapa perbedaan di antara keduanya. Honda RC213V-S dibekali dengan headlamp, lampu rem, lampu sein dan kaca spion sebagai pelengkap kebutuhan di jalan raya.

Sekarang berpindah ke bagian jantung pacunya. Perlu diketahui, motor baru Honda ini merupakan versi jalan raya dari RC213V yang dipakai Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Meski begitu konfigurasi mesinnya sama, Honda RC213V-S dipersenjatai mesin V4 berkapasitas 999 cc 16 klep. Mesin tersebut dapat menghembuskan daya hingga 212 dk. Perbedaan di sektor ini terdapat pada sistem kelistrikan dan transmisi.

Untuk bagian kaki-kaki Honda menyematkan peranti terbaik. Motor ini menggunakan suspensi set dari Ohlins, ditemani rem Brembo, pelek Marchesini dan ban Bridgestone Battlax.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!


Leave a Reply