Home Auto News Honda Amaze 2016 Meluncur di India, Brio dengan Wujud Sedan

Honda Amaze 2016 Meluncur di India, Brio dengan Wujud Sedan

0 918

Honda Brio Versi Sedan Terbaru, Mendengar nama Honda Brio, tentu kita akan langsung beranggapan bahwa mobil tersebut merupakan model city car atau mobil perkotaan. Wajar saja, PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek Honda di Indonesia memasarkan Brio dalam wujud city car. Namun di beberapa negara, Honda Brio juga memiliki versi sedan, India salah satunya. Di Negeri Hindustan itu, Honda Brio sedan memiliki nama Honda Amaze.

Bila diperhatikan, tampilan depan hingga dua per tiga ke arah belakang, Honda Amaze memang terlihat mirip dengan Brio versi city car. Yang membedakan adalah bagian belakangnya, di mana Honda Amaze memiliki ekor layaknya sedan pada umumnya.

Belum lama ini Honda meluncurkan Amaze versi terbaru di India. Honda Brio versi sedan ini hadir dengan beberapa sentuhan penyegaran. Jika pada model sebelumnya mobil ini belum memiliki fitur airbag, kini Honda menambahkan fitur penunjang keselamatan tersebut pada Amaze versi terbaru. Demikian menurut kabar yang dimuat Indianautosblog, Jum’at (04/03/2016).

Honda Amaze 2016 2

Mobil baru ini juga mendapat sentuhan penyegaran di sisi eksterior dan dasbor. Honda membuat konsol tengahnya menjadi lebih besar. Sementara perubahan di sisi eksterior terlihat pada logo Honda yang kini berada di tengah bagian depan. Tampilannya terlihat semakin segar dengan desain baru pada bagian grille krom, bumper depan dan lampu belakang. Honda juga menawarkan warna baru pada sedan ini, yakni Titanium Metallic.

Honda Amaze varian tinggi dilengkapi dengan sistem musik layar sentuh (touchscreen) dan dibekali sistem kontrol iklim otomatis yang baru. Sedangkan untuk model yang lebih rendah mengusung sistem audio 2-DIN baru dengan dukungan konektivitas bluetooth.

Honda tidak melakukan ubahan apapun pada bagian dapur pacunya. Hanya saja untuk versi bensin matik kini menggunakan Honda Earth Dream CVT generasi baru dengan G-Design Shift. Honda Amaze terbaru dipasarkan dalam pilihan mesin 1.2 liter i-VTEC bensin dan 1.5 liter mesin diesel i-DTEC. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Img source: http://indianautosblog.com

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply