Home Auto News Bocoran Terbaru Suzuki Jimny 2016 Indonesia, Pakai Mesin 1.3L?

Bocoran Terbaru Suzuki Jimny 2016 Indonesia, Pakai Mesin 1.3L?

0 1329

Mobil Baru Suzuki Jimny 2016 Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan bahwa pihaknya akan menghadirkan Suzuki Jimny ke Tanah Air. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi para pecinta SUV (Sport Utility Vehicle), khususnya Jimny.

Bila ada produk baru, waktu peluncuran dan detail spesifikasi menjadi hal yang tak pernah terlewat untuk diperbincangkan. Tak sedikit para penggemar roda empat di Indonesia yang menerka-nerka seperti apa spesifikasi SUV mini ini untuk pasar otomotif nasional.

Yang menjadi daya tarik utama dari Suzuki Jimny 2016 adalah sistem penggerak secara keseluruhan. Di samping itu, sektor mesin juga tak luput dari pemberitaan. Dikutip dari Dapurpacu, terdapat beberapa pilihan mesin yang kemungkinan ditawarkan pada Suzuki Jimny untuk pasar Indonesia. Di antaranya 1.0 liter Boosterjet turbo, 1.2 liter Dualjet dan 1.3 liter G13B.

SUV Suzuki Jimny 2016 Indonesia 2

Menurut bocoran informasi sebelumnya, Suzuki Jimny akan dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1.500 cc. Akan tetapi bila merujuk keterangan bahwa versi produksi dari konsep Suzuki iM-4 akan diimpor utuh langsung dari negara asalnya, Jepang. Dengan demikian, SUV kompak ini diprediksi akan memboyong mesin 1.3 liter. Mesin tersebut mempunyai tenaga sebesar 85 hp dengan torsi 110 Nm.

Berstatus sebagai kendaraan SUV, sistem penggerak roda 4×4 bisa menjadi salah satu keunggulan Suzuki Jimny untuk berkiprah di Tanah Air. Bila memang benar, Suzuki Jimny akan hadir menyapa masyarakat Indonesia pada perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang berlangsung pada bulan April mendatang.

Beragam persiapan dilakukan PT SIS untuk menyambut mobil baru ini. Salah satunya adalah dengan mempersiapkan kualitas layanan purna jual, termasuk servis dan ketersediaan suku cadang.

Riecky Patrayudha, Kepala Servis Roda Empat dan Dua SIS mengungkapkan, saat ini tiga orang perwakilan dari perusahaan sedang mempelajari teknologi dan mesin Jimny di Jepang. Dari tiga mekanik ini, pengetahuan dan teknik penunjang akan disalurkan kepada seluruh jaringan layanan purna jual Suzuki di Indonesia.

Baca Juga : Spesifikasi Suzuki Jimny 2016 Yang Segera Masuk Indonesia

Source: mesin jimny 1 3, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply