Home Auto News Suzuki Vitara Brezza 2016 Meluncur 8 Maret, Bagaimana dengan Indonesia?

Suzuki Vitara Brezza 2016 Meluncur 8 Maret, Bagaimana dengan Indonesia?

0 1084

SUV Baru Suzuki Vitara Brezza, Kabar menggembirakan datang dari Negeri Bollywood, India. Maruti Suzuki selaku Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki di India memberikan kepastian bahwa mobil baru Vitara Brezza akan dirilis pada 8 Maret. SUV kompak tersebut akan meluncur di Mumbai. Sebelumnya Suzuki Vitara Brezza diperkenalkan di hadapan publik pada ajang Auto Expo 2016 yang berlangsung bulan Februari kemarin.

Menurut kabar yang dirilis India Today, Kamis (03/03/2016), Vitara Brezza tidak hanya ditujukan untuk pasar domestik saja, namun juga untuk ekspor. Maruti Suzuki akan mengimpor mobil ini ke beberapa wilayah, seperti Afrika, Latin dan Asia, tak terkecuali Indonesia.

Pada awal Februari lalu, C.V. Raman yang menjabat sebagai Executive Director R&D Maruti Suzuki Indian Limited menyatakan bahwa pihaknya belum berencana mengekspor Vitara Brezza ke negara manapun.

Diperkirakan mobil ini baru akan hadir di Indonesia pada kuartal ketiga tahun 2016 ini. Dikutip dari Liputan6, Davy J. Tuilan selaku Deputy Managing Director PT SIS mengungkapkan bahwa PT Indomobil Sales (SIS) akan menghadirkan medium SUV di kuartal ketiga.

“PT SIS di kuartal kedua akan meluncurkan mini SUV, kuartal ketiga ada medium SUV, lalu kuartal terakhir ada hatchback,” jelas Davy.

Suzuki Vitara Brezza 2016 2

Sayangnya Suzuki masih menutup informasi seputar Vitara Brezza ini, termasuk harga jualnya. Menurut sumber yang sama, Suzuki Vitara Brezza untuk pasar India akan dijual dengan harga mulai 12 lakhs atau mencapai Rp 236,18 juta.

Di samping itu, PT SIS juga belum bersedia untuk membocorkan spesifikasi mesin yang akan digunakan SUV kompak ini. Dengan begitu belum dapat iketahui apakah ada penurunan (downgrade) atau tidak. Sebagai informasi, di India Vitara Brezza ditawarkan dalam tiga pilihan mesin.

Ketiga mesin tersebut adalah mesin bensin berkapasitas 1.2 liter dan 1.4 liter, serta mesin diesesl 1.3 liter DDiS yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 88 hp. Sebagian besar komponen Suzuki Vitara Brezza terbuat dari komponen lokal India yang jumlahnya mencapai 98 persen.

Update : Suzuki Vitara Brezza 2016 Rilis, Ini Harganya

Source: suzuki vitara brezza indonesia, suzuki vitara brezza sudah di jual di indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply