Home Auto News Honda Siapkan Motor Sport Baru Calon Rival Yamaha Xabre!

Honda Siapkan Motor Sport Baru Calon Rival Yamaha Xabre!

0 1136

Motor Sport Baru Honda, Beberapa waktu lalu Yamaha meluncurkan produk baru yang cukup sukses menarik perhatian banyak kalangan, yakni Yamaha Xabre atau juga dikenal dengan nama M-Slaz. Keberadaan naked bike ini rupanya memancing kompetitor untuk menghadirkan produk serupa. Hal tersebut dilakukan oleh Honda yang diam-diam menyiapkan motor baru yang akan menjadi rival Xabre.

Kabar ini mencuat setelah beredarnya gambar motor sport baru Honda di jagat maya. Menurut kabar, bocoran gambar tersebut dibuat untuk pengajuan hak paten. Tampilan depan motor Honda itu memiliki desain yang sporty dengan garis tajam. Honda juga menyematkan lampu baru yang ujungnya dibuat runcing.

Tangki bahan bakar motor baru Honda ini terlihat besar dengan lekuk bodi yang agresif. Hanya saja belum diketahui apakah tangki tersebut hanya sebatas cover atau bukan. Agar tampilan motor sport ini terlihat lebih gagah, Honda menambahkan fairing di bawah tangki bahan bakarnya.

Sportbike Honda 2016 2

Bagian belakang motor ini diprediksi akan mengusung lampu model LED seperti beberapa produk sportbike terbaru Honda lainnya. Lampu sein dirancang terpisah dengan lampu rem yang diletakkan menyatu dengan sepatbor.

Yang menariknya lagi, motor sport Honda terbaru ini juga dilengkapi dengan suspensi up side down di bagian depan, persis seperti Yamaha Xabre. Sementara suspensi belakangnya mengandalkan monoshock. Menurut kabar yang dirilis Bikewale, Honda melengkapi motor barunya ini dengan ban tapak lebar.

Beralih ke sektor pacu, sportbike asal Negeri Bunga Sakura ini mengadopsi mesin CB Hornet 160R yang baru saja dirilis, yaitu mesin dengan kapasitas 163 cc satu silinder. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga hingga 15,7 bhp pada 8.500 rpm dengan torsi maksimum 14,76 Nm pada 6.500 rpm. Selain mesin, motor sport Honda ini juga memakai sasis yang sama dengan Hornet 16R.

Model baru Honda ini diperkirakan akan dijual di kawasan Asia yang belum menerapkan standar emisi Euro4. Motor ini akan diposisikan di atas CB Hornet 160R.

Source: bocoran motor baru honda, bocoran xabre 2017 tampilan, calon motor baru, honda siapkan motorsport baru tahun 2017, tampilan motor sporthoonda terbaru 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply