Home Auto News Toyota Vios Facelift 2016 Thailand Segera Meluncur, Mesin dan Transmisi Baru!

Toyota Vios Facelift 2016 Thailand Segera Meluncur, Mesin dan Transmisi Baru!

0 709

Sedan Baru Toyota Vios 2016, Kabar hangat datang dari Negeri Gajah Putih, Thailand. Menurut informasi yang beredar, Toyota akan meluncurkan mobil baru di Thailand. Mobil tersebut adalah New Toyota Vios atau Vios facelift. Tampilan salah satu sedan andalan Toyota ini memang tidak berbeda jauh dengan model lamanya. Akan tetapi produsen mobil raksasa asal Jepang itu telah membenamkan teknologi baru pada mesin dan transmisinya.

Toyota Vios terbaru tidak akan memakai mesin 1NZ-FE berkapasitas 1.5 liter lagi. Sebagai gantinya, Toyota menyematkan mesin baru 2NR-FBE. Mesin ini memiliki kapasitas yang sama, yakni 1.5 liter. Hanya saja mesin 2NR-FBE sudah dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i.

Mesin ini dapat mengonsumsi bahan bakar berjenis E85. Tidak hanya itu, Toyota jug amenyertakan transmisi baru, yaitu otomatis CVT. Berbekal mesin tersebut, Toyota Vios terbaru dapat mengeluarkan tenaga hingga mencapai 108 dk dengan torsi 140 Nm. Jika diperhatikan, torsinya turun 1 Nm dari mesin sebelumnya.

Toyota Vios Facelift 2016 2

Namun tidak perlu khawatir, mesin baru ini memiliki efisiensi konsumsi bahan bakar yang lebih tinggi. Belum lagi didukung dengan transmisi CVT yang menggantikan transmisi otomatis 4-percepatan konvensional.  Transmisi CVT baru ini juga ditambakan seven-speed stepped-ratio mode.

Selain mengusung mesin dan transmisi baru, sedan Toyota ini juga dilengkapi dengan fitur penunjang keselamatan yang yang lebih melimpah. Sebagai contoh, Vios facelift ini dilengkapi dua airbags untuk pengemudi dan penumpang. Di samping itu hadir pula fitur Vehicle Stability Control (VSC), rem ABS, EBD dan Brake Assist.

Untuk tipe tertentu, Toyota melengkapinya dengan paket body kit, termasuk LED Daytime Running Light, dasbor dan trim pintu warna abu-abu, jok berlapis kulit hitam, setir dan tuas transmisi black piano, T-Connect Infotainment dengan layar sentuh 7 inci dan dukungan konektivitas Bluetooth.

Toyota Vios facelift ini kabarnya akan meluncur di Thailand pada bulan Maret 2016 ini. Mari kita tunggu saja kedatangan sedan baru ini.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply