Home Auto News All New Toyota Fortuner dan Innova 2016 Jalani Uji Tabrak, Apa Hasilnya?

All New Toyota Fortuner dan Innova 2016 Jalani Uji Tabrak, Apa Hasilnya?

0 1286

Toyota Fortuner dan Kijang Innova Terbaru 2016, Produsen mobil raksasa asal Negeri Matahari Terbit, Toyota telah meluncurkan dua mobil barunya, yakni All New Kijang Innova dan Fortuner. MPV dan SUV andalan Toyota itu baru-baru ini menjalani uji tabrak yang dilakukan oleh ASEAN New Car Assessment Program (NCAP). Pengujian dilakukan terhadap kendaraan yang dilengkapi dengan fitur Electronic Stability Control (ESC). Lalu bagaimana hasil uji tabrak dari dua mobil baru ini?

Berdasarkan informasi yang dikutip dari situs resmi ASEAN NCAP, Toyota Fortuner dan Kijang Innova mendapat nilai yang memuaskan, yakni skor lima bintang dari lima nilai yang diberikan.

Skor lima bintang dapat dicapai Fortuner dan Kijang Innova dalam tes Perlindungan Penumpang Dewasa (AOP). Nilai yang diraih kedua mobil ini 14,10.

Menurut peraturan ASEAN NCAP, hanya kendaraan yang dilengkapi dengan fitur penunjang keselamatan ESC yang berhak menerima nilai maksimum. Sedangkan untuk varian tanpa ESC memperoleh nilai yang lebih rendah, yakni bintang empat.

All New Toyota Kijang Innova 2016 Indonesia

Selain tes AOP, ASEAN NCAP juga melakukan tes Perlindungan Penumpang Anak (COP). Mobil sejuta umat Toyota Innova memperoleh nilai 76 persen kepatuhan. Dengan persentase tersebut, mobil ini meraih nilai rating bintang empat. Sekedar informasi, Innova yang dirakit di Tanah Air mempunyai fitur ISOFIX untuk kursi dan tethers yang disertakan sebagai fitur standar.

Sementara untuk Toyota Fortuner, ASEAN NCAP tidak melakukan penilaian dengan uji fisik. Hal tersebut dilakukan lantaran secara teknis Toyota Fortuner mempunyai perlindungan penumpang yang sama dan identik dengan model Hilux. Toyota Hilux sebelumnya berhasil meraih skor 14,53 untuk AOP dan nilai rating bintang lima. Sementara untuk tes COP mobil ini meraih skor bintang empat dengan persentasi 71 persen.

Source: kijang inova 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply