Home Auto News All New Honda Civic 2016 Versi ASEAN Siap Meluncur, Kapan Hadir di...

All New Honda Civic 2016 Versi ASEAN Siap Meluncur, Kapan Hadir di Indonesia?

0 2028

Sedan Baru Honda Civic 2016 Segera Meluncur, Honda Thailand baru-baru ini telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan memasarkan All New Civic pada 12 Maret. Negeri Gajah Putih itu akan menjadi negara pertama yang menyaksikan Civic terbaru dengan spesifikasi ASEAN ini. Lantas kapan sedan baru tersebut masuk pasar otomotif Tanah Air?

Perlu diketahui, Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Honda di Indonesia mendatangkan Civic dari Thailand. Dengan begitu, bila di Thailand All New Civic sudah dipasarkan, maka tidak lama lagi mobil tersebut juga akan hadir di Indonesia. Di sisi lain, kabar HPM yang berencana menghadirkan Civic terbaru sudah lama terdengar di telinga pecinta otomotif.

Apa yang baru pada All New Honda Civic ini? Untuk spesifikasi ASEAN, salah satu sedan andalan Honda ini telah mengusung dapur pacu baru. Jika model sebelumnya mengandalkan mesin berkapasitas 1.8 liter, kini turun menjadi 1.5 liter. Meski berkubikasi lebih kecil, namun Honda telah membenamkan teknologi turbo pada mesin baru itu.

All New Honda Civic 2016 2

Berbekal mesin tersebut, All New Civic dapat mengeluarkan tenaga hinga sebesar 174 dk dengan torsi 220 Nm. Cukup bertenaga bila dipacu di jalanan. Mesin ini disandingkan dengan dua pilihan transmisi yang dapat dipilih konsumen, yaitu transmisi manual 6-percepatan dan otomatis CVT.

Sedan baru ini juga dilengkapi dengan body kit Road Sailing alias RS. Secara dimensi, Civic terbaru ini mempunyai panjang 4.630 mm, dengan lebar yang kini bertambah menjadi 1.798 mm dan tinggi 1.415 mm. Sementara wheelbase atau jarak sumbu rodanya mencapai 2.700 mm.

Kabarnya, fitur lain yang mengacu pada All New Civic versi pasar Amerika juga dipertimbangkan untuk hadir di Thailand. Beberapa fitur itu adalah lampu utama LED, termasuk sein LED, adaptif cruise control, AC otomatis dua zona suhu dan infotainment berupa layar sentuh berukuran 7 inci yang terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Source: modifikasi honda civic 2016, 2016 honda civic putih, all new civic 2017 putih, all new honda civic putih, civic 2016 putih, foto new honda civic 2017 putih, honda civic turbo putih, honda new civic putih 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply