Home Auto News Honda HR-V dan CR-Z 2016 Indonesia Mengaspal, Ini Fitur Barunya

Honda HR-V dan CR-Z 2016 Indonesia Mengaspal, Ini Fitur Barunya

0 879

Honda HR-V dan CR-Z 2016 Meluncur di Indonesia, Sesuai dengan yang diberitakan sebelumnya, PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali meluncurkan dua mobil baru di 2016 ini. Dua produk baru yang dihadirkan HPM kali ini adalah Honda CR-Z tahun 2016 dan HR-V 1.8L E CVT Special Edition sistem audio JBL. Apa yang baru dari sedan sport dan crossover ini? Berikut akan diulas lebih detail mengenai kedua mobil baru ini.

Honda CR-Z

Mobil ini hadir dengan beberapa sentuhan penyegaran. Perubahan yang dilakukan Honda pada sedan ini tergolong sedikit, yakni hanya meliputi revisi di beberapa bagian dan penambahan fitur baru. Meski demikian, Honda mengklaim pengendalian CR-Z terbaru ini meningkat jauh. Sebab pabrikan asal Jepang itu menerapkan ubahan di bagian kaki-kaki dan suspensi.

Grille sedan ini terlihat lebih besar dan terdapat sepasang aliran udara di sisi kanan kiri bumper. Honda juga menyertakan diffuser depan sehingga dapat memperkuat aerodinamis. Mobil ini dibekali dengan DRL LED yang menghadirkan kesan futuristis.

Di bagian interior, Honda menyematkan center consol yang diapit kedua jok depan. Di samping itu terdapat pula Electric Parking Brake (EPB) dan fitur baru Smart Entry and Push Button Start/Stop system.

Honda CR-Z terbaru ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur canggih, seperti Honda LaneWatch, Multi-Angle Rearview Camera, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Vehicle Stability Assist, juga Hill Start Assist. Selain itu terdapat tiga pilihan mode berkendara pada mobil ini, yakni Normal, Sport dan ECON.

Honda CR-Z 2016 Indonesia

Honda CR-Z merupakan puncak dari perpaduan teknologi sporty dan juga ramah lingkungan yang dikembangkan Honda selama ini. Model ini menjawab keinginan konsumen akan sebuah mobil sport dengan performa yang dinamis,” jelas Tomoki Uchida, President Director HPM, dikutip dari Dapurpacu.

Honda CR-V terbaru tetap mengandalkan mesin berbahan bakar bensin i-VTEC 1.5 liter. Tenaga yang dapat dihembuskan mesin tersebut mencapai 116 hp pada putaran 6.600 rpm. Daya tersebut ditambah dengan satu motor listrik dengan teknologi baterai Integrated Motor Assist (IMA) bertenaga 100 volit. Peranti tersebut memiliki tenaga sebesar 19,7 hp.

Sedan sport ini pertama kali diluncurkan pada perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012. Sejak dirilis hingga tahun 2015, Honda CR-Z telah terjual sebanyak 687 unit, dengan pangsa pasar 50% di kelasnya.

Honda HR-V JBL

Beberapa waktu lalu Honda meluncurkan New CR-V dengan fitur audio menarik di Indonesia. Kali ini giliran HR-V 1.8L E CVT yang hadir dalam balutan edisi spesial. Crossover andalan Honda ini dilengkapi dengan sistem audio JBL. Mobil ini pertama kali dihadirkan di IIMS dan GIIAS tahun 2015 kemarin. Hanya saja saat itu dirilis karena permintaan konsumen.

Sama seperti model yang dipasarkan di IIMS dan GIIAS 2015, Honda HR-V 1.8L E CVT Special Edition JBL Audio ini dibekali dengan sistem audio dan speaker baru buatan JBL. Rentang suara yang dikeluarkan diklaim cocok untuk telinga generasi muda yang dinamis.

Sistem audio JBL pada crossover edisi spesial ini didukung perangkat amplifier dan menu qeualizer khusus, yakni ‘Fine Tuned’. Pengaturan equalizer tersebut dapat menghasilkan dentuman bass yang bertenaga. Tidak hanya itu, kejernihan suara musik juga lebih maksimal.

Honda HR-V 1.8L E CVT Special Edition JBL Audio ini ditawarkan dalam beberapa pilihan warna, di antaranya Rallye Red, Crystal Black Pearl, White Orchid Pearl, Modern Steel Metallic, Lunar Silver Metallic dan Purplish Grey Metallic. Untuk harganya, HPM mematok HR-V Special Edition seharga Rp 352 juta on the road (OTR) Jabodetabek.

Source: br-v cr-v hr-v dan cr-z, harga mobil honda crz 2015, hrv vs crz ungu tampak samping, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply