Home Auto News Isuzu MU-X 2016 Resmi Meluncur di Thailand, Andalkan Mesin Baru!

Isuzu MU-X 2016 Resmi Meluncur di Thailand, Andalkan Mesin Baru!

0 833

Mobil Terbaru Isuzu MU-X 2016 Thailand Meluncur, Pasar otomotif di Thailand disemarakkan oleh hadirnya beberapa produk baru. Kali ini Isuzu MU-X model 2016 yang meramaikan Negeri Gajah Putih itu. Sport Utility Vehicle (SUV) 7-penumpang andalan Isuzu ini meluncur dengan beberapa pembaruan. Kini MU-X terbaru ditawarkan dengan pilihan mesin berkapasitas 1.9 liter turbo-diesel. Mesin baru ini bisa menjadi senjata ampuh Isuzu MU-X untuk bersaing dengan SUV sekelasnya.

Sektor dapur pacu memang menjadi pembaruan terbesar yang dilakukan Isuzu pada mobil ini. Mesin RZ4E-TC 1.9 liter turbo-diesel tersebut dilengkapi dengan teknologi Ddi Blue Power. Isuzu mengklaim mesin tersebut mempunyai performa yang lebih baik dibandingkan mesin lama 2.5 liter turbo-diesel.

Mesin itu dapat menghasilkan tenaga sebesar 150 hp pada 3.600 rpm dengan torsi puncak 350 Nm pada putaran mesin 1.800-2.600 rpm. Sedangkan mesin lama 2.5 liter TD VGS hanya memiliki tenaga aksimum 135 hp pada 3.400 rpm dan torsi 320 Nm pada 1.800-2.00 rpm.

Isuzu MU-X 2016 Thailand 2

Bila dibandingkan dengan SUV sejenisnya, All New Toyota Fortuner yang mengusung mesin 2.4 liter diesel, tenaganya mencapai 148 hp. Selisih tipis dengan keluaran tenaga MU-X terbaru. Kelebihan lain yang dimiliki SUV baru Isuzu ini adalah konsumsi bahan bakar yang lebih efisien. Hal ini dikarenakan kapasitas mesinnya yang lebih kecil.

Bila Isuzu MU-X 2016 ini masuk pasar Indonesia, bisa menjadi angin segar bagi pecinta SUV, sekaligus menjadi ancaman bagi kompetitor sekelasnya. Sebab, berbekal mesin lebih kecil di bawah 2.5 liter, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) bisa menawarkan pilihan kompetitif kepada konsumen.

Terlebih lagi semenjak hadir pada Agustus 2014 lalu, Isuzu MU-X ini belum mendapat penyegaran. Kehadiran model terbaru ini di Indonesia bisa saja mendongkrak penjualan MU-X di Indonesia. Sekedar informasi, sepanjang tahun lalu, Isuzu MU-X hanya berhasil terjual sebanyak 647 unit.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply