Friday, March 11th, 2016 - Auto News, Kawasaki, Motor Sport
Selamat Datang, Di situs Indonesiautosblog yang mengulas berbagai informasi terkait dengan dunia otomotif baik dari roda empat ataupun roda dua yang mungkin Anda butuhkan. Seperti yang kami ulas secara detail pada artikel berikut di bawah ini, Kawasaki Ninja R2 2017, Adik Ninja H2 Akan Hadir Tahun Depan?.

Motor Baru Kawasaki Ninja R2, Kawasaki kembali menjadi sorotan perhatian perihal motor berteknologi mesin supercharged. Motorcyclenews (MCN) melansir sejumlah informasi dan hasil render model baru yang kabarnya akan menjadi adik Kawasaki Ninja H2.

Hal ini bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya, isu serupa juga mencuat ke permukaan pabrik berkat paten yang didaftarkan Kawasaki untuk nama baru “R2”. Dalam paten tersebut juga disebutkan mesin supercharged, mirip seperti yang dipakai model H2 dan H2R untuk menambah tenaga dan torsi, tetapi lebih hemat bahan bakar.

Menurut sumber internal MCN di Negeri Samura, Jepang, Kawasaki telah memutuskan akan menggunakan mesin yang lebih tinggi dari 800 cc untuk motor baru tersebut. Namun kapasitasnya dipastikan tidak akan melebihi mesin H2. Derivasi modelnya, akan ada mesin berkapasitas yang lebih kecil untuk versi yang berbeda. Hanya saja motor tersebut tidak akan dirilis dalam waktu bersamaan.

Seperti yang diketahui, Kawasaki tengah giat mempersiapkan sepeda motor berteknologi forced induction. Di tahun lalu, tepatnya pada ajang EICMA Kenji Tomida selaku Presiden Kawasaki menyatakan bahwa mesin supercharged milik H2 sangat fleksibel untuk dipakai berbagai aplikasi.

Model R2 akan menjadi salah satu dari tiga model Kawasaki yang diyakini akan mengadopsi teknologi tersebut. Di tahun 2015 Kawasaki juga menghadirkan model konsep Kawasaki SC-01 dan SC-02 yang juga diprediksi menggunakan teknologi serupa.

Untuk tampilannya, hasil rekayasa digital MCN bisa dibilang unik dan menarik. Dalam gambar tersebut, Kawasaki R2 tampil dengan wajah serba tajam. Motor ini juga dilengkapi lampu LED sehingga membuatnya berkesan futuristik. Garis desain motor bermesin supercharged ini dibuat sedemikian rupa sehingga tampak garang. Bila dilihat sekilas, tampilan belakangnya tampak mirip dengan Kawasaki Ninja H2.

Lalu kapan Kawasaki R2 ini akan meluncur? Bila mengacu pada skala waktu saat H2 dipatenkan, bisa jadi R2 akan dirilis pada akhir tahun ini. Namun menurut bocoran sumber internal di Jepang dan Eropa, motor baru ini akan hadir menyapa publik pada 2017 mendatang.

Related Posts

KLIK (X) Untuk Menutup

Selamat Datang

INDONESIAUTOSBLOG

×