Home Auto News Toyota Agya 7 Seater 2016 Indonesia Hadir Mei Mendatang?

Toyota Agya 7 Seater 2016 Indonesia Hadir Mei Mendatang?

0 3144

Mobil Murah Toyota Agya 7 Seater, Bocoran produk baru yang siap meluncur di Tanah Air mulai berdatangan. Kali ini kabar yang mencuat adalah kehadiran Toyota Agya 7 seater. Informasi mengenai mobil murah ramah lingkungan ini muncul ke permukaan setelah rencana peluncuran Ayla GT2 oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Meski kedua mobil LCGC (Low Cost Green Car) ini hadir dalam satu paket, Toyota Agya terbaru akan menjelma menjadi bentuk yang berbeda dari Ayla.

Kabar tersebut diungkapkan oleh salah satu sumber Toyota. Menurut kabar yang dikutip dari Dapurpacu, Toyota Agya terbaru rencananya akan hadir dengan model tujuh tempat duduk.

Sang sumber menambahkan, Toyota Agya tidak akan hadir seperti Daihatsu Ayla GT2. “Kami malah konsentrasi pada mobil dengan akomodasi penumpang lebih banyak dibandingkan menambah varian GT,” ujarnya.

Lalu kapan mobil baru Toyota ini meluncur di Indonesia? Sumber mengatakan, Agya 7-seater kemungkinan akan meluncur setelah Toyota Sienta. Perlu diketahui, MPV (Multi Purpose Vehicle) baru Toyota itu rencananya akan hadir pada April mendatang. Agya berkapasitas 7-penumpang paling lambat akan diperkenalkan pada bulan Mei 2016.

Kehadiran Toyota Agya 7-seater memang bisa menjadi senjata ampuh bagi Toyota Astra Motor Indonesia. Sebab hingga saat ini mobil murah dengan daya tampung tujuh penumpang hanya diisi oleh Datsun Go+ Panca. Di sisi lain Suzuki juga mempersiapkan Karimun Wagon R 7-seater.

“Model mobil murah 7-seater ini kan memang sudah ditunggu konsumen, mudah-mudahan dengan keluarnya Agya nanti, bisa memuaskan keinginan konsumen terutama di daerah,” jelasnya.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), LCGC tujuh penumpang yang hanya diisi Datsun Go+ Panca menyumbang penjualan sebesar 20.686 unit sepanjang 2015. Angka tersebut cukup menggoda pabrikan lain untuk turut menghadirkan model LCGC 7-seater.

Source: agya 7 penumpang, Agya 2016, toyota agya 7 penumpang, toyota agya mpv 7 seater, toyota agya 2017, agya terbaru 2017, mobil lcgc 7 penumpang, agya 7, lcgc toyota 7 penumpang, LCGC 7 penumpang, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply