Home Auto News All New Honda Civic 2016 Thailand Resmi Hadir, Ini Harga dan Fitur...

All New Honda Civic 2016 Thailand Resmi Hadir, Ini Harga dan Fitur Barunya

Harga Sedan Honda Civic Terbaru 2016, Honda Civic generasi ke sepuluh akhirnya resmi mengaspal di Bangkok, Thailand. Sedan baru Honda ini hadir menyapa masyarakat dengan tampilan yang lebih besar. Di samping itu perusahaan otomotif asal Negeri Bunga Sakura itu juga membekalinya dengan teknologi mesin baru dan turbocharged.

Berdasarkan kabar yang dilansir Paultan beberapa waktu lalu, Honda Civic terbaru dijual dalam tiga varian yang dapat dipilih konsumen, di antaranya E, EL dan Turbo.

Perlu diketahui, Honda Civic yang hadir di Thailand ini memiliki perbedaan spesifikasi dengan yang ada di pasar Amerika Serikat (AS). Perbedaan terletak di sektor dapur pacu, di mana Civic versi Thailand hanya memiliki dua pilihan dapur pacu. Pertama adalah mesin 1.8 liter i-VTEC, empat silinder. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 141 hp pada putaran 6.500 rpm dengan torsi puncak 174 Nm pada putaran 4.300 rpm. Honda membenamkan mesin tersebut pada varian E dan EL.

Sementara pilihan berikutnya adalah mesin 1.5 liter VTEC turbo yang dapat meledakkan daya sebesar 173 hp pada putaran mesin 5.500 rp dengan torsi maksimum 220 Nm pada 1.700 rpm dan 5.500 rpm. Seluruh mesin tersebut diapadukan dengan transmisi continuously variable transmission (CVT).

Tidak hanya sektor mesin saja yang diperhatikan Honda. Tampilan All New Civic juga tak luput dari perhatian. Kini tampilannya berubah menjadi lebih segar dan menarik. Tampilan depan dipermanis dengan grille yang dilabur krom dengan bentuk layaknya sayap pesawat. Grille ini juga berfungsi sebagai ‘alis’ kedua lampu utama.

Sistem pencahayaan depan mengadopsi teknologi LED, lengkap dengan fitur daytime running lights. Lampu belakang juga menggunakan model LED, dengan pelek 16 inci dan gagang pintu berlapis krom.

Honda Civic 2016 2

Khusus untuk varian turbo, Honda mempercantik tampilannya dengan pelek berdiameter 17 inci, knalpot ganda dan bemper yang mempunyai desain lebih sporty. Tak lupa Honda menyertakan spoiler di bagian belakang.

Menariknya, Honda juga menawarkan paket Modulo Honda Custom Parts yang tersedia secara opsional. Dengan pilihan aksesori ini, All New Civic dapat tampil lebih sporty dan mempesona.

Beralih ke bagian interior, Honda Civic terbaru menawarkan kemudahan kepada penggunanya. Pengemudi hanya perlu menekan tombol untuk menghidupkan mesin. Selain itu sedan ini juga dilengkapi fitur keyless entry, lingkar kemudi yang terintegrasi dengan tombol audio dan layar berukuran lima inci.

Untuk varian mesin 1.8 liter, Honda melengkapinya dengan fitur cruise control, automatic headlights, Walk Away Wuto Lock, jok kulit, layar TFT dan layar sentuh berukuran tujuh inci yang sudah terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Siri Eyes Free.

Apakah cukup itu saja fitur yang dibenamkan Honda pada sedan terbarunya? Rupanya tidak, All New Civic juga dilengkapi fitur keamanan standar. Di antaranya dual airbag, anti-lock braking system (ABS), electronic brakeforce distribution (EBD), dan Vehicle Stability Assist (VSA) and Hill Start Assist.

All New Honda Civic dijual mulai 869.000 baht atau sekitar Rp 321 jutaan. Khusus untuk warna body Crystal Black Pearl, konsumen akan dikenakan biaya tambahan sebesar 6.000 baht atau sekitar Rp 2,2 jutaan. Sementara untuk warna White Orchid Pearl konsumen wajib menambah 10.000 baht atau Rp 3,7 jutaan.

Sementara itu, Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) telah mengonfirmasi bahwa pihaknya akan menghadirkan All New Civic di Tanah Air. Sedan baru ini akan hadir di Indonesia di tahun 2016 ini. Hanya saja Jonfis belum memberitahukan tanggal pasti peluncuran mobil tersebut.

“Ya ditunggu saja lah. Civic akan kita ganti modelnya. Ya, tahun ini. Tapi kita tunggu saja waktunya,” ujarnya.

Daftar Harga All New Honda Civic 2016 Thailand:

  • Honda Civic 1.8 E – 869.000 baht (Rp 321 jutaan)
  • Honda Civic 1.8 EL – 959.000 baht (Rp 355 jutaan)
  • Honda Civic TURBO – 1.099.000 baht (Rp 407 jutaan)
  • Honda Civic TURBO RS – 1.199.000 baht (Rp 444 jutaan)

Source: all new honda civic, honda civic harga, harga new honda civic sport, spesifikasi honda civic, harga honda civic terbaru, gambar honda civik 2016, new all honda civic, mobil all new honda civic, jual civic 2016 turbo, all new honda civic 2017 harga, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply