Home Auto News Konsep MPV Baru Mitsubishi Akan Dipamerkan di GIIAS 2016?

Konsep MPV Baru Mitsubishi Akan Dipamerkan di GIIAS 2016?

0 1782

Konsep MPV Terbaru Mitsubishi Indonesia, Di Tanah Air kita mengenal dua pameran otomotif berskala besar, yakni Indonesia International Motor Show (IIMS) dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Ajang pameran tersebut menjadi saat yang tepat bagi pabrikan mobil untuk menghadirkan produk barunya.

Momen tersebut rupanya juga tak dilewatkan oleh salah satu perusahaan otomotif asal Negeri Samurai, Mitsubishi. Melalui agen pemegang mereknya, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Mitsubishi akan mengikuti kedua pameran tersebut. Akan tetapi, perhelatan GIIAS akan menjadi panggung utamanya.

“IIMS kami ikut, tapi karena skalanya kecil jadi hanya menampilkan produk-produk yang sudah ada sekarang. Tapi kalau menampilkan teknologi baru tetap di GIIAS karena skalanya internasional,” kata Head of MMC Public Relation Section KTB, Jerry Amran, di Ancol Beach City, Jakarta Utara, dikutip dari Liputan6.

Seperti yang diketahui bersama, pabrikan mobil berlambang tiga berlian itu sedang menyiapkan mobil baru untuk berkompetisi di segmen low MPV (Multi Purpose Vehicle) Tanah Air. Mobil tersebut akan diproduksi di dalam negeri dan mulai dipasarkan pada tahun depan.

Mitsubishi Concept AR 2016 2

Mengingat waktu peluncurannya yang kurang satu tahun lagi, bukan tidak mungkin Mitsubishi akan menghadirkan konsep MPV barunya pada ajang GIIAS yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City. Akan tetapi Jerry tidak membenarkan hal tersebut. “pokoknya nanti (di GIIAS) akan ada kejutan,” jawabnya singkat.

Rencananya Low MPV Mitsubishi akan diproduksi di pabrik baru Mitsubishi yang berada di Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Dikatakan produk tersebut ditargetkan dapat terjual sebanyak 80 ribu unit per tahun, dengan komposisi 60 ribu unit untuk pasar Indonesia dan sisanya untuk ekspor.

Di segmen Low MPV ada beberapa merek yang bersaing. Di antaranya Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga dan lain-lain. Hingga saat ini, mobil keluarga tetap menjadi primadona di Indonesia. Hal tersebut terlihat dari tingginya penjualan MPV di Tanah Air.

Source: GIIAS 2016, mitsubishi mx 2017, mpv mitsubishi iims 2017, photo2 pameran mitsubishi GIAS, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply