Home Auto News Daftar Harga MPV Boxy 2016 Indonesia, Mulai Termurah Hingga Termahal

Daftar Harga MPV Boxy 2016 Indonesia, Mulai Termurah Hingga Termahal

0 1066

Harga MPV Boxy Terbaru Indonesia, Jagat otomotif di Tanah Air diriuhkan dengan kabar mengenai kehadiran Toyota Sienta. Kabar terbaru menyebutkan, MPV boxy terbaru Toyota Astra Motor (TAM) ini sudah bisa dipesan dengan menyetor mahar Rp 5 juta hingga Rp 15 juta.

Menurut informasi yang didapat dari Liputan6, mesin mobil baru Toyota ini diproduksi di pabrik Toyota yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat. Lalu untuk mesinnya dipasok dari pabrik ketiga PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang dialokasikan memproduksi mesin aluminium berkapasitas 1,3 liter dan 1,5 liter.

Kabar baiknya, Toyota Sienta ini siap meluncur dalam waktu dekat. “Sebelum GIIAS dan sebelum Lebaran, tunggu saja,” jelas seorang narasumber.

Inden Toyota Sienta ini akan membutuhkan waktu sekitar 2 bulan. “Nanti konsumen yang sudah bayar akan kami undang saat launching. Kalau nggak cocok uang kembali,” kata salah satu pramuniaga di jaringan Toyota di Jakarta.

Kehadiran Toyota Sienta bisa menjadi ancaman bagi pesaingnya, seperti Honda Freed. Seperti yang diketahui, sampai detik ini MPV masih diminati oleh banyak masyarakat. Dirilisnya Sienta bisa menjadi pilihan baru bagi konsumen Indonesia. Mobil baru ini bisa menjadi jawaban bagi masyarakat yang menginginkan MPV boxy.

MPV Toyota Sienta 2016 Indonesia

Di Tanah Air ada beberapa model MPV boxy. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah ulasan MPV boxy yang dipasarkan di Indonesia, berikut harga jualnya.

Di bawah Rp 200 juta

Di kelas ini, ada beberapa model yang dipasarkan. Untuk Daihatsu memiliki model MPV boxy Luxio. Berdasarkan informasi dari situs resminya, Daihatsu Luxio terbaru yang hadir pada Februari 2014 ini dijual dengan harga Rp 167 juta.

Selain Luxio ada juga Nissan Evalia. Mobil ini dilepas dengan harga mulai Rp 177,750 juta. Sedikit lebih mahal dari Daihatsu Luxio.

Di antara Rp 200-300 juta

Beranjak sedikit ke atas, yakni di kisaran harga Rp 200-300 juta, ada satu model yang ditawarkan, yakni Honda Freed. Di Tanah Air MPV boxy ini memiliki dua varian, Freed S dan Freed E. Honda mematok Freed S dengan harga Rp 271 juta. Sementara Freed E dilepas Rp 293 juta.

Bisa dikatakan posisi Honda Freed kini sedang terancam dengan kehadiran Sienta. Sebab, kabarnya Toyota akan menjual MPV tersebut dengan kisaran harga di antara Avanza dan Innova. Itu artinya Toyota Sienta akan dipasarkan seharga Rp 250 jutaan.

Di bawah Rp 500 juta

Perlu diketahui, sebagian besar model MPV boxy berada di kisaran harga di bawah Rp 500 jutaan. Ada empat model yang saling bersaing, yakni Toyota NAV1, Hyundai H-1, Nissan Serena dan Mazda Biante.

Toyota NAV1 untuk pasar Indonesia hanya memiliki satu varian, yakni G bertransmisi otomatis. Mobil ini dijual mulai Rp 404,85 juta. Lalu untuk Hyundai H-1 diniagakan Rp 409,6 juta untuk tipe ELG GAS hingga Rp 572,5 juta untuk tipe Royal CRDi.

Sementara Nissan Serena hadir dalam empat varian yang dijual dengan harga mulai Rp 369,85 juta. Model terakhir, Mazda Biante dilepas di pasaran dengan kisaran harga Rp 433,3 juta.

Di atas Rp 500 juta

Tidak berhenti sampai di situ, ada pula MPV boxy mewah yang dijual dengan harga cukup mahal. Setidaknya ada tiga model MPV boxy yang dijual dengan harga di atas Rp 500 jutaan, antara lain Toyota Alphard, Nissan Elgran dan Volkswagen Caravelle.

Menurut website resminya, Toyota Alphard dijual dengan harga mulai Rp 844,9 juta on the road Jakarta. Sementara Nissan Elgrand dibanderol lebih tinggi lagi. MPV boxy yang punya empat pilihan warna ini ditawarkan dengan harga mulai Rp 907,15 juta. Lalu model asal Jerman, VW Caravalle dipasarkan dengan harga Rp 928 juta.

Source: harga mobil sienta, mobil MPV Termahal, mpv 300 jutaan, mpv termahal, mobil mpv 300 jutaan ke bawah, mobil mpv mewah di bawah 1 m, mobil mpv 500 jutaan, mobil harga 160 jt an, Mahal mana Mobil honda freed daihatsu luxio toyota alphard sienta nav1?, mpv termahal 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply