Home Auto News Harga BBM Terbaru Indonesia, Berlaku Mulai 15 Maret 2016

Harga BBM Terbaru Indonesia, Berlaku Mulai 15 Maret 2016

0 627

Harga BBM Terbaru 2016, Ada kabar baik bagi Anda pemilik kendaraan bermotor. PT Pertamina (Persero) kembali menurunkan harga jual bahan bakar minyak (BBM) sebesar Rp 200 per liter. Penurunan tersebut berlaku untuk beberapa jenis BBM, seperti Pertamax, Pertamax Plus, Pertamina Dex dan Pertalite. Langkah ini diambil untuk mengikuti tren harga minyak dunia yang menurun.

Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication Pertamna mengungkapkan, penurunan harga minyak mentah dunia berdampak pada harga indeks pasar untuk jenis produk BBM tersebut. Harga BBM tersebut turun sebesar Rp 200 per liter dari harga yang berlaku pada periode 1 Maret 2016.

“Penurunan ini ditetapkan dengan memperhatikan perkembangan harga minyak mentah dan produk dunia. Besaran penurunan harga sebesar Rp200 per liter berlaku sama untuk seluruh daerah dan berlaku terhitung mulai 15 Maret pukul 00.00 (dini ini),” ujar Wianda, dalam keterangan Pers, Selasa (15/03/2016), sebagaimana dikutip dari Jawapos.

Wianda menuturkan, dengan penurunan harga jual tersebut, maka harga Pertamax yang dijual di Jakarta turun menjadi Rp 7.750 per liter, dari sebelumnya yang mencapai Rp 7.950 per liter. Sementara Pertamax Plus yang sebelumnya dibanderol Rp 8.950 per liter turun menjadi Rp 8.600 per liter. Pertamina Dex juga mengalami penurunan harga yang sama. Di Jakarta, produk diesel berkualitas tinggi ini dijual Rp 8.600 per liter, dari sebelumnya Rp 8.800 per liter.

Penurunan juga berlaku untuk jenis bahan bakar Pertalite. Jika sebelumnya Pertalite di Jakarta dijual Rp 7.700 per liter, kini berubah menjadi Rp 7.500 per liter.

Sementara itu, Solar/Biosolar non subsidi mengalami penurunan harga yang lebih besar, yakni mencapai Rp 400 per liter. Penurunan ini berlaku di seluruh daerah. Meski Pertamax dan Pertamax Plus mengalami penurunan harga, rupanya Pertamina memutuskan untuk tidak menurunkan harga Pertamax Racing.

“Sedangkan Pertamax Racing tidak mengalami perubahan,” kata Wianda.

Update : Harga BBM Terbaru April 2016

Source: harga bensin terbaru, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply