Home Auto News Yamaha R15 Special Edition 2016 Indonesia Meluncur, Harga Rp 32 Jutaan!

Yamaha R15 Special Edition 2016 Indonesia Meluncur, Harga Rp 32 Jutaan!

0 1205

Yamaha R15 Indonesia Terbaru, Pecinta motor sport di Indonesia mendapat angin segar dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Pasalnya pabrikan motor berlambang tiga garputala itu resmi merilis YZF-R15 terbaru. Motor Sport andalan Yamaha yang menggunakan mesin 150 cc ini hadir dengan label edisi khusus dan telah disempurnakan dengan pemakaian suspensi Ohlins.

Berbekal suspensi tersebut, harga Yamaha R15 Special Edition memang sedikit lebih mahal, yakni mencapai Rp 32,8 juta on the road Jakarta. Motor Sport ini ditawarkan dalam tiga tambahan pilihan warna, di antaranya Speed Grey, Supernova White dan Racing Blue.

Berstatus sebagai edisi spesial, Yamaha R15 ini hanya akan dipasarkan selama 1 bulan saja. Bagi konsumen yang berminat dapat memesannya secara online di www.yamahamotoronline.com/R15 mulai 15 Maret hingga 14 April 2016 mendatang. Setelah itu konsumen mendapatkan bukti konfirmasi melalui email. Pembelian secara kredit akan diinformasikan melalui telepon oleh dealer, untuk membayar down payment dan secara tunai membayar pelunasan sebelum unit dikirimkan.

“Produk ini kami luncurkan untuk konsumen, yang saat ini cenderung menyukai perangkat-perangkat baru pada motornya,” kata Mohammad Masykur, Asisten General Manager Marketing PT YIMM, dikutip dari DetikOto, Selasa (15/03/2015).

Masykur juga menerangkan mengapa Yamaha memilih YZF-R15 untuk dipasangkan suspensi Ohlins.

“Kami pilih YZF-R15 salah satu tipe motor sport favorit konsumen, yang spesial dipasangkan suspensi Ohlins. Terobosan dari pabrikan Yamaha dan Ohlins ini kami harapkan memberikan penyegaran buat konsumen,” jelasnya.

Yamaha YZF-R15 Ohlins Special Edition 2016 Indonesia 2

Yamaha YZF-R15 Special Edition ini memakai suspensi belakang monoshock dari Ohlins dengan tipe YA 110003 (S36E) dengan panjang 264 mm.

“YZF-R15 Special Edition ini merupakan program yang merupakan wujud komitmen Ohlins untuk ikut memajukan dunia motorsport di Indonesia,”ujar Eddy Saputra, Direktur PT Sena Autopart Indonesia selaku distributor tunggal pemegang merek Ohlins di Indonesia,

Dikatakan, kelebihan suspensi Ohlins dibandingkan suspensi standar terletak pada material dan teknologi konstruksi yang ada pada suspensi tersebut.

“Kelebihan Ohlins ketimbang suspensi standard tentu saja material dan teknologi konstruksi yang berada di dalam suspensi itu sendiri. Untuk YZF-R15 ini, Ohlins memberikan setelan preload yang bisa diatur sesuai dengan kebutuhan pengendara. Itulah yang membuat pengendalian YZF-R15 semakin stabil, lincah di tikungan dan siap menghadapi segala kondisi jalan,” terangnya.

Bila dibandingkan dengan Yamaha R15 standar, harga jual versi edisi spesialnya mencapai Rp 3 juta.

“Perbedaan harga R15 Special Edition ini senilai harga Rp 3 juta. Untuk model ini akan berbeda dibandingkan N-Max, kami tidak membatalkan seberapa banyak pemesanan karena kami tidak memiliki target untuk model ini. Buat konsumen yang membeli model ini juga akan mendapatkan 2 suspensi, suspensi standar dan Ohlins,” papar Masykur.

Dengan pemakaian suspensi baru ini, Yamaha yakin R15 Special Edition tersebut dapat memenuhi keinginan konsumen yang ingin mendapatkan kenyamanan yang lebih baik.

“Perubahan ini tidak semata-mata untuk meningkatkan penjualan. Tapi karena kami ingin menunjukkan bahwa kami yang pertama, memberikan kenyamanan lebih dengan penggunaan suspensi Ohlins. Karena ini sesuai dengan slogan kami, Yamaha semakin terdepan,” pungkas Masykur.

Yamaha R15 yang dipasarkan di Tanah Air dipersenjatai dengan dapur pacu berkapasitas 150 cc SOHC 4 klep. Mesin tersebut sanggup menghembuskan tenaga hingga sebesar 16,36 hp pada putaran mesin 8.500 rpm dengan torsi puncak 14,5 Nm pada 7.500 rpm.

Untuk dimensinya, pesaing Honda CBR150R ini mempunyai panjang 1.975 mm, lebar 660 mm, tinggi 1.070 mm dan jarak sumbu roda 1.345 mm. Sementara groun clearance atau jarak ke tanah mencapai 160 mm.

Img source: http://oto.detik.com

Source: kredit r15 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply