Bocoran Desain Motor Sport TVS Akula 310 2017, Saudara BMW G310R

Loading...

Motor Baru TVS Akula 310, Kabar hangat datang dari Negeri Hindustan, India. Beberapa waktu lalu TVS menghadirkan konsep motor sport bermesin 310 cc yang merupakan hasil kerjasama dengan BMW. Model konsep tersebut diberi nama TVS Akula 310. Setelah tampang konsep motor sport muncul ke permukaan publik, kini hasil desain rendering yang memperkirakan desain TVS Akula 310 versi produksi massal juga muncul.

Loading...

Dikutip dari situs Rushlane, desain rendering versi produksi TVS Akula 310 tersebut dibuat oleh Pratush Rout. Melihat desain itu, motor sport baru TVS diprediksi tidak akan jauh berbeda dari versi konsepnya.

TVS Akula merupakan BMW G310R dengan emblem TVS dan desain motor sport fairing. Untuk merancang motor tersebut, BMW berperan untuk mengembangkan aspek platform. Sementara TVS memproduksi motor tersebut.

Motor sport full fairing itu digambarkan TVS sebagai sebuah ‘predator mematikan’. Akula diambil dari bahasa Rusia yang berarti hiu. Sejalan dengan konsep nama tersebut, TVS Akula 310 mengusung desain motor yang agresif, lengkap dengan panel fairing tajam.

Dalam desain rendering tersebut, Akula 310 tampak mengusung lampu depan kembar dan windshield yang cukup tinggi. Tidak hanya itu, terdapat pula jok split, sasis berwarna merah, lampu belakang LED dan ban berukuran besar.

Menariknya di bagian depan motor terdapat suspensi model upside-down. Sedangkan suspensi belakang memakai model monoshock. Versi produksi TVS Akula 310 akan menggunakan dapur pacu dari BMW G310R. Akan tetapi TVS melakukan penyesuaian untuk performa mesinnya.

BMW G310R menggunakan mesin berkapasitas 313 cc, silinder tunggal 4 katup, DOHC, berpendingin cairan. Mesin ini dilengkapi dengan double overhead camshaft dan sistem injeksi bahan bakar. Berkat mesin tersebut, BMW G310R dapat mengeluarkan tenaga hingga 34 hp pda putaran 9.500 rpm dan torsi 28 Nm pada 7.500 rpm.

Img source: http://www.rushlane.com

Loading...