Home Auto News Suzuki Ignis 2016 Indonesia Akan Mengaspal dalam Waktu Dekat?

Suzuki Ignis 2016 Indonesia Akan Mengaspal dalam Waktu Dekat?

0 1553

SUV Suzuki Ignis Indonesia Terbaru, Di Tanah Air kendaraan bongsor yang menghuni segmen Sport Utility Vehicle (SUV) mulai diminati oleh masyarakat. Alhasil banyak produk baru yang diterjunkan untuk bersaing di segmen SUV. Langkah serupa juga diambil oleh salah satu produsen mobil asal Negeri Matahari Terbit, Suzuki.

Menurut kabar yang berkembang, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 4W dalam waktu dekat akan meluncurkan mobil baru, yakni Suzuki Ignis. Informasi tersebut dibocorkan oleh salah satu sumber Dapurpacu. “Suzuki Ignis diprioritaskan terlebih dahulu sebelum produk lainnya,” ujarnya.

Ia menambahkan, mobil baru lain, seperti Suzuki Vitara dan Jimny sedang direncanakan. “Produk-produk lain masih digodok seperti Vitara dan Jimny. Jadi Ignis akan lebih dahulu meluncur dalam waktu dekat,” jelas sang sumber.

Hanya saja ia tidak mengungkapkan lebih jauh seputar Suzuki Ignis. Dengan begitu belum dapat dipastikan seperti apa mesin yang digunakan dan berapa kisaran harganya.

Sebagai informasi, Suzuki Ignis yang dipasarkan di negara asalnya sebagai model crossover ini mengandalkan mesin berkapasitas 1.2L mild-hybrid SVHS dan 1.0L turbo Boosterjet bertransmisi CVT. Mesin berkapasitas 1.242 cc empat silinder Dualjet VVT dengan teknologi mild-hybrid itu dapat menghasilkan tenaga sebesar 91 PS dengan torsi 118 Nm. Sementara motor listriknya memiliki tenaga 3,1 PS dan torsi 50 Nm.

Suzuki Ignis 2016 Indonesia 2

Crossover terbaru Suzuki ini mempunyai panjang 3.700 mm, dengan lebar 1.660 mm dan tinggi 1.595 mm. Jarak sumbu rodanya mencapai 2.435 mm dan ground clearance 180 mm.

Suzuki Ignis dijual dalam tiga varian, antara lain MG, MX dan MZ. Semua varian dilengkapi dengan sistem penggerak dua roda (2WD) sebagai standar dan empat roda (4WD) sebagai pilihan.

Berbekal tangki bahan bakar berkapasitas 32 liter, Suzuki Ignis diklaim dapat mengonsumsi bahan bakar 28 km/liter untuk versi 2WD dan 25,4 km/liter untuk versi 4WD.

Source: suzuki ignis, suzuki ignis 2016, mobil ignis suzuki, mobil suzuki ignis, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply