Home Auto News Yamaha Aerox 125 2016 Indonesia Kurang Diminati, Benarkah?

Yamaha Aerox 125 2016 Indonesia Kurang Diminati, Benarkah?

0 1310

Yamaha Aerox Indonesia Terbaru, Di awal tahun 2016 kemarin, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merilis skuter matik baru yang diberi nama Aerox 125. Skutik berlambang tiga garputala ini cukup sukses membuat banyak orang penasaran. Berbekal gen Aerox yang sudah terkenal di Eropa, skutik ini hadir menyapa masyarakat dengan desain futuristis dan sporty.

Akan tetapi, meski memiliki tampilan dan spesifikasi yang cukup menggoda, Yamaha Aerox 125 masih jarang dijumpai di jalanan. Apakah skutik baru Yamaha ini kurang diminati?

“Bukan karena tidak laku, hanya persoalan distribusi dan produksi sehingga Aerox terkesan masih jarang terlihat wara-wiri di jalan raya,” jelas Mohammad Masykur, Asisten General Manager Marketing PT YIMM, dikutip dari Otomotifnet.

Perlu diketahui, Yamaha hanya memproduksi Aerox 125 sebanyak 5.000 unit per bulan. Angka tersebut tentu jauh lebih kecil dibandingkan Yamaha NMAX yang produksinya mencapai 15 ribu per bulan. Oleh karena itu wajar saja bila Yamaha Aerox 125 masih jarang ditemui di jalanan. Belum lagi ada antrean inden skutik Aerox 125 ini.

Yamaha Aerox 125LC 2016 Indonesia 2

Sejak awal dirilis, skuter matik yang dibintangi oleh pebalap MotoGP, Valentino Rossi ini telah terjual sebanyak 9.523 unit periode Januari-Februari 2016. Berdasarkan angka tersebut, Yamaha Aerox 125 bisa dikatakan cukup diminati konsumen di Tanah Air.

Yamaha Aerox 125 dijual dengan harga Rp 18,2 juta on the road Jakarta. Skutik ini memiliki sejumlah fitur unggulan. Di antaranya adalah mesin berkapasitas 125 cc SOHC injeksi dan berpendingin radiator yang sangat bertenaga, desain bodi yang sporty dan futuristis, headlamp LED dan lain-lain. Mesin yang dibenamkan pada Aerox 125 dapat menghasilkan tenaga sebesar 11,1 hp pada putaran 9.000 rpm dengan torsi puncak 10,4 Nm pada 6.500 rpm.

Terdapat tiga pilihan warna yang ditawarkan Yamaha pada skutik ini, antara lain Racing BLue, Champion Matt Grey dan Light Speed White.

Source: yamaha aerox indonesia 2016, kabar dari airox 125, kurang lebih aerox 125, matix aerox jarang d jalanan, motor matic aerox 125, yamaha aerox 125 sepi peminat, yamaha aerox 125 tidak laku, yamaha aerox diminati, yamaha aerox racing blue, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply