Home Auto News 4 Mobil MPV Terlaris di Indonesia Sepanjang Februari 2016

4 Mobil MPV Terlaris di Indonesia Sepanjang Februari 2016

0 601

Hingga saat ini penjualan mobil di pasar otomotif nasional masih didominasi dengan model low MPV (Multi Purpose Vehicle). Kendati demikian belakangan ini penjualan mobil keluarga semakin menurun. Tampaknya minat masyarakat terhadap mobil MPV mulai menurun. Bisa jadi kehadiran SUV (Sport Utility Vehicle) membuat masyarakat mulai beralih.

Seperti yang diketahui, segmen yang diisi oleh mobil berbodi bongsor itu saat ini tengah diminati masyarakat. Mobil ini memiliki sejumlah keunggulan yang tidak dimiliki MPV, seperti ground clearance yang lebih tinggi dan kehandalan saat dipacu di jalanan. SUV juga dinilai cocok untuk jalanan di Indonesia yang umumnya tidak rata.

Meski begitu, bukan berarti low MPV sudah tidak menarik lagi. Mobil yang memiliki kapasitas kabin tujuh penumpang ini tetap memiliki konsumen setia. Hal tersebut terlihat dari angka penjualan low MPV di bulan Februari kemarin.

Toyota Avanza masih saja bertahan di posisi teratas. Mobil sejuta umat ini mengungguli beberapa model low MPV lain, seperti Honda Mobilio, Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga.

Menurut laporan penjualan mobil yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), MPV andalan Toyota itu berhasil terjual sebanyak 8.872 unit.

Honda Mobilio 2016 Indonesia

Angka penjualan tersebut jauh lebih tinggi dari para rivalnya. Di peringkat kedua ditempati Honda Mobilio yang terjual sebanyak 3.825 unit.  Sementara itu, kembaran Avanza, Daihatsu Xenia pada bulan Februari 2016 kemarin menyumbang penjualan sebesar 3.047 unit. Disusul oleh Suzuki Ertiga yang telah terjual sebanyak 2.837 unit.

Posisi empat besar Low MPV terlaris di Indonesia ini masih sama seperti di tahun 2015. Sepanjang tahun lalu, Toyota Avanza berhasil mengantongi angka penjualan 129.205 unit. Disusul Mobilio yang terjual 42.932 unit, Xenia dengan penjualan 36.262 unit dan Ertiga 30.963 unit.

Daftar Low MPV Terlaris Indonesia Februari 2016:

  • Toyota Avanza : 8.872 unit
  • Honda Mobilio : 3.825 unit
  • Daihatsu Xenia : 3.047 unit
  • Suzuki Ertiga : 2.837 unit

Source: lmpv indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply