Home Auto News Yamaha R15 Standar Bisa Pakai Suspensi Ohlins R15 Special Edition, Harganya?

Yamaha R15 Standar Bisa Pakai Suspensi Ohlins R15 Special Edition, Harganya?

0 718

Suspensi Ohlins Yamaha R15 Terbaru, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi merilis R15 Ohlins Special Edition. Motor edisi spesial ini merupakan hasil kerjasama YIMM dengan PT Sena Autoparts Indonesia, selaku distributor resmi Ohlins di Indonesia.

Motor sport baru ini berbeda dengan model standar. Sebab Yamaha menyematkan Ohlins monoshock bertipe YA-110003 (S36E). Yamaha R15 Ohlins Special Edition ini hanya dapat dipesan melalui sistem booking online.

Lalu bagaimana dengan pemilik Yamaha R15 standar yang ingin memodifikasi motor kesayangannya dengan produk Ohlins?

Tidak perlu khawatir, kabar baiknya pemilik YZF-R15 stanar dapat membeli suspensi tersebut secara terpisah. Eddy Saputra, Direktur PT Sena Autoparts Indonesia mengatakan bahwa konsumen dapat membeli komponen secara terpisah. Sebab suspensi tersebut memang sengaja disesuaikan dengan spesifikasi Yamaha YZF-R15. Bagi konsumen yang berminat dapat langsung mendatangi dealer Yamaha ataupun dealer Ohlins. Harga suspensi ini mencapai Rp 3,75 juta.

“Bisa beli di dealer Yamaha atau Ohlins langsung. Untuk pemasangan dan setting juga sudah bisa dilakukan oleh teknisi Yamaha. Soalnya kita berikan mereka pelatihan teknis mengenai suspensi ini,” jelas Eddy, dikutip dari Otosia.

Eddy melanjutkan, setiap pembelian suspensi Ohlins secara resmi konsumen berhak mendapat garansi selama 3 tahun. Dimana pengerjaan servis dilakukan di bengkel remi Ohlins yang tersebar di berbagai daerah di Tanah Air.

“Kalau ada kerusakan kita bisa memperbaikinya, karena kita punya suku cadangnya. Kita berani memberi garansi selama 3 tahun sebagai bentuk komitmen. Tetapi tentunya garansi berlaku sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ada,” ujar Eddy.

Sekedar informasi, Yamaha R15 Ohlins Special Edition dibanderol dengan harga Rp 32,8 juta on the road Jakarta. Selain itu Yamaha juga menghadirkan tiga pilihan warna baru untuk motor sport bermesin 150 cc. Di antaranya Speed Grey (abu-abu), Supernova White (merah-putih), dan Racing Blue (biru-putih).

Source: harga shock ohlins r15, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply