Home Auto News Honda PCX 2016 Indonesia Generasi Terbaru Segera Meluncur?

Honda PCX 2016 Indonesia Generasi Terbaru Segera Meluncur?

0 1083

Skutik Honda PCX Terbaru Indonesia, Belum lama ini PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen pemegang merek Honda di Indonesia meluncurkan dua skuter matik dengan warna baru. Kedua skutik baru yang dirilis adalah Vario 150 eSP dan PCX 150.

Rupanya strategi AHM tidak hanya sampai di situ saja. Perusahaan otomotif asal Jepang itu kabarnya juga berencana meluncurkan PCX terbaru, bukan sekedar penambahan pilihan warna saja. Dilansir dari Viva.co.id, dugaan tersebut diperkuat dengan data yang tertera di laman resmi Kementerian Perindustrian, Rabu (16/03/2016).

Dalam laman tersebut terdapat izin impor motor baru Honda yang baru saja keluar. Motor tersebut memiliki kode WW150EXH IN A/T. Jika diperhatikan, WW150EX merupakan kode yang dipakai Honda untuk model PCX. Sedangkan untuk huruf ‘H’ bermakna generasi terbaru dari motor tersebut.

AHM diizinkan untuk mengimpor Honda PCX baru sebanyak 12 ribu unit. Hanya saja sampai saat ini Honda Indonesia belum memberikan keterangan resmi mengenai waktu peluncuran PCX terbarunya.

Honda PCX 2016 Indonesia 2

Di Negeri Gajah Putih, Thailand, Honda telah resmi meluncurkan PCX generasi terbaru. Skuter matik ini berbeda dengan model lamanya. Honda menyematkan beberapa fitur baru, salah satunya yang cukup menarik perhatian adalah dihapusnya penggunaan kunci kontak.

Lubang kunci digantikan oleh sebuah tombol. Tombol tersebut memiliki beberapa fungsi, seperti membuka kunci setang, menyalakan sistem kelistrikan dan membuka bagasi di bawah jok. Sementara untuk menghidupkan mesin motor, pengendara tetap harus menekan tombol starter yang terletak di setang.

Di samping itu perusahaan otomotif asal Jepang itu juga menambah warna baru untuk Honda PCX, yakni biru dan merah. Hanya fitur dan warna saja yang baru dari skutik pesaing Yamaha NMax itu. Selebihnya tetap sama, termasuk mesin satu silinder berkapasitas 153 cc yang sudah dilengkapi dengan teknologi eSP.

Source: skutik honda terbaru, skutik honda terbaru 2016, new pcx 150 code ww150exh in at, fitur baru honda pcx 2016, matic honda terbaru yang sudah resmi, kapan pcx terbaru hadir, kapan honda pcx 2017 rilis, pcx 2017 warna merah, honda skutik baru 2017 indonesia, honda matic terbaru yang keluar di 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply