Home Auto News Motor Ducati Scrambler 2016 Indonesia Siap Diperkenalkan di IIMS!

Motor Ducati Scrambler 2016 Indonesia Siap Diperkenalkan di IIMS!

0 1610

Motor Baru Ducati Scrambler, Kurang dari sebulan lagi, ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 resmi berlangsung. Pada acara tahunan itu, Garasindo Euro Sports selaku Agen Pemegang Merek (APM) Ducati di Tanah Air akan meluncurkan motor terbaru, yaitu Ducati Scrambler. Kehadiran motor ini bisa menjadi angin segar bagi pecinta roda dua di Tanah Air.

Pasalnya Scrambler akan menjadi motor Ducati paling murah dibandingkan model lain. Di negara asalnya, Italia dan berbagai negara Eropa, Scrambler sangat diminati karena harga jualnya yang lebih terjangkau. Tidak hanya itu, motor ini mengusung desain unik bernuansa retro yang saat ini memang sedang digandrungi oleh para biker.

”Garansindo akan melakukan launching produk di IIMS 2016. Scrambler akan diluncurkan, termasuk model Sixty2. Kami akan mengusung tema booth yang akan disesuaikan dengan merek,” jelas Karim Rachman, Senior PR dan Marketing Communication Manager Garasindo, dikutip dari Otomania.

Di samping itu, pengunjung pameran IIMS 2016 juga memiliki kesempatan untuk mencoba deretan Scrambler dalam Parade Test Ride selama pelaksanaan pameran. Sebelumnya, Dhani Yahya selaku Direktur Garasindo telah memastikan bahwa Scrambler siap dipesan dan unit sudah ready stock. Hanya saja untuk masalah harga belum diinformasikan.

Pada ajang yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Garasindo akan memamerkan seluruh line up Scrambler, tak terkecuali edisi khusus Flat Track Pro dan Italia Independent. Konsep peluncurannya dibuat mirip dengan yang dilakukan di Italia. Yakni menggunakan ikon kontainer warna kuning sebagai simbol masa lalu yang dibawa saat ini.

Ducati Scrambler 2016 Indonesia

Sementara itu, Ducati Scrambler Sixty2 juga menyimpan hal yang tak kalah menarik. Selain harganya yang murah, motor ini juga akan menjadi prouk Ducati bermesin terkecil. Scrambler Sixty2 dibekali mesin berkapasitas 399 cc V-Twin berpendingin udara. Selain itu secara keseluruhan dimensi juga akan lebih mungil dibandingkan Scramber 800 cc.

Berbekal mesin tersebut, Scrambler Sixty2 dapat mengeluarkan tenaga hingga 41 hp pada putaran mesin 8.750 rpm dengan torsi puncak 34,3 Nm pada putaran 7.750 rpm. Menurut informasi yang beredar, motor ini nantinya akan dijual dengan harga sekitar Rp 235 juta.

Motor ini mengusung setang lebar, jok flat dan tinggi yang dapat diatur dalam tiga mode, yaitu 78,8 cm (standar), 76,9 cm (rendah) dan 81 cm (tinggi). Sementara setang kemudinya mempunyai sudut kemiringan 24 derajat. Suspensi depan Scrambler Sixty2 dirancang agar dapat memberikan kemudahan kepada pengendara.

Garasindo tentu tidak serta-merta mendatangkan Ducati Scrambler Sixty2 ke Indonesia. Belakangan ini motor berjenis scrambler diminati oleh banyak masyarakat dan mulai menggeser posisi cafe racer. Di sisi lain, Triumph Motorcycle juga hadir di Indonesia dengan jajaran Scrambler series. Hal itulah yang membuat Garasindo ingin menghadirkan motor tersebut. Scrambler Sixty2 memiliki keunikan tersendiri, yakni karakter neo-klasik yang berbeda dari motor buatan Triumph. Sehingga peluang Ducati masih terbuka lebar.

Selain Ducati Scrambler Sixty2, kabarnya Garasindo juga akan menghadirkan All New XDiavel. Motor ini mengandalkan mesin silinder ganda Ducati Testastretta DVT 1262 (Desmodromic Variable Timing). Dapur pacu tersebut memiliki kompresi piston 13:1. Berkat dukungan mesin tersebut, All New XDiavel dapat menghasilkan tenaga 156 hp pada putaran mesin 9.500 rpm. Sementara ban belakangnya digerakkan oleh Belt Drive.

Ducati XDiavel memiliki angka unik, yakni 5.000, 60 dan 40. Angka 5.000 berarti putaran mesin optimal untuk sentakan torsi 128 Nm. Sedangkan angka 6 berarti jumlah kenyamanan yang diberikan XDiavel kepada pengguna selama perjalanan. Perlu diketahui, terdapat 4 posisi pijakan kaki, dengan 5 jok berbeda dan tiga pilihan batang kemudi yang bisa diterapkan pengendara. Lalu untuk angka 40 berarti kemampuan motor rebah di tikungan dan menguras kemampuan frame, suspensi, rem hingga setelan chassis.

Source: motor terbaru 2017 indonesia, mesin ducati, motor terbaru 2017 di indonesia, harga motor ducati, motor motor terbaru 2017, cc terkecil Ducati indonesia, motor klasik 2017 indonesia, motor retro 2017 di indonesia, motor sport 2017 mendatang, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply