Home Auto News Honda Supra X150 2016 Indonesia Segera Hadir, Rival Baru Yamaha MX King!

Honda Supra X150 2016 Indonesia Segera Hadir, Rival Baru Yamaha MX King!

0 1192

Motor Bebek Baru Honda Supra X150, Kabar hangat datang dari salah satu perusahaan otomotif asal Jepang, Honda. PT Astra Honda Motor (AHM) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Honda di Indonesia dikabarkan telah menyiapkan motor underbone atau bebek terbaru. Menurut informasi yang disiarkan situs otomotif Dapurpacu, motor baru AHM itu rencananya akan hadir dengan mengusung nama Honda Supra X150.

Motor berlambang sayap mengepak ini diprediksi akan dirilis paling lambat pada semester dua tahun ini. Merupakan hal wajar bila Honda merilis motor bebek bermesin 150 cc. Pasalnya Yamaha MX-King yang juga bermain di segmen tersebut meraih total penjualan yang menggiurkan. Menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), MX-King berhasil mengantongi penjualan sebanyak 14.575 unit di bulan Februari kemarin.

“Honda sedang mempersiapkan bebek 150, Supra X150. Saat ini sedang dalam persiapan, diperkirakan akan diluncurkan semester dua tahun ini,” kata seorang sumber yang tidak bersedia menyebutkan namanya.

Hanya saja sang sumber menutup informasi lebih rinci seputar Honda Supra X150 ini. “Sudah pasti, tapi detail teknisnya dan desainnya seperti apa saya belum, karena masih dalam proses persiapan,” jawabnya.

Dari foto yang tersebar di dunia maya, Supra X150 memiliki tampilan yang hampir mirip dengan Sonic 150R. Bagian ekornya didesain meruncing, begitu pula dengan jok dan desain footstep belakang. Motor ini mengusung mesin dengan posisi silinder berdiri. Untuk bak koplingnya dilengkapi dengan tuas penarik kopling manual dan selang radiator.

Tampilan depan Honda Supra X150 dirancang seperti motor bebek pada umumnya, dengan sokbreker depan pendek dan lampu sein yang menempel pada bodi depan. Lampu depannya disematkan di setang, sementara sepatbor depan terletak di roda. Motor bebek baru Honda ini juga dibekali spidometer kombinasi digital dan analog untuk takometer.

Source: supra x 150 rr, honda supra x150 cc, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply