Home Auto News 10 Motor Baru yang Siap Meluncur di Tahun 2016, Ada Apa Saja?

10 Motor Baru yang Siap Meluncur di Tahun 2016, Ada Apa Saja?

0 1878

Daftar Motor Baru 2016, Di tahun 2016 ini, setidaknya ada 10 motor baru yang siap meluncur. Kehadiran motor-motor ini tentunya sangat dinantikan oleh para pecintanya. Ada model apa saja yang mengaspal tahun ini? Berikut adalah 10 motor baru yang siap dirilis tahun 2016 sebagaimana dilansr Cycleworld:

Kawasaki Z125 Pro

Motor sport mungil ini disiapkan Kawasaki untuk mengisi line up 2017. Oleh karenanya Z125 Pro dipasarkan secara global pada tahun ini.

Sebelumnya PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) telah meluncurkan motor sport ini pada bulan Februari lalu. Hadir dengan ukuran yang kompak, Kawasaki Z125 Pro cocok untuk para komuter.

Moto Guzzi V9 Bobber

Moto Guzzi V9 Roamer dan Bobber hadir sebagai varian sport berdesain vintage. Motor ini merupakan generasi penerus V7 yang mengusung mesin lebih besar. V9 dibekali dengan mesin 850 cc, berikut atribut khas Moto Guzzi termasuk mesin V 90 derajat melintang. V9 Bobber memiliki tampilan menarik dengan gaya hitam matte bergaya retro.

Ducati Multistrada 1200 Enduro

Ducati Multistrada 1200 Enduro 2016

Motor ini dirancang dengan menggunakan basis mesin motor sport berkemampuan offroad. Menariknya Multistrada 1200 Enduro memiliki kemampuan offroad yang telah teruji. Motor ini memakai roda depan berdiameter 19 inci. Motor Ducati yang satu ini bisa menjadi pilihan menarik bagi penggemar petualangan.

Suzuki GSX-R1000

Motor ini merupakan superbike legendaris dari keluarga GSX-R. Suzuki GSX-R1000 sukses menarik banyak penggemar di kalangan pecinta motor. Bila melihat ke belakang, motor ini sempat terabaikan tanpa penyegaran mulai tahun 2000. Hadirnya GSX-1000 terbaru menjadi bekal Suzuki untuk memanaskan pasar superbike.

Suzuki SV650

Suzuki juga memiliki satu model lain yang siap untuk diluncurkan, yakni SV650. Motor tanpa fairing atau naked bike ini pertama kali muncul pada 1999 dengan mengandalkan mesin V-twin. Kehadiran perdananya berhasil meraih tanggapan positif. Suzuki SV650 banyak diminati lantaran mempunyai keseimbangan pada handling, tenaga dan kepraktisan bagi penggunanya.

BMW G310R

G310R merupakan motor baru BMW yang siap menghuni segmen entry level. Motor bergaya streetbike ini menjanjikan pengalaman berkendara yang menyenangkan. Meski berstatus model entry level, G310R tetap menjadi model unggulan BMW.

Yamaha XSR900

Motor berlambang tiga garputala ini hadir dengan mengandalkan mesin Yamaha FZ-09. XSR900 menggunakan mesin berkapasitas 847 cc tiga silinder crossplane. Motor ini mengusung gaya retro yang membuatnya memiliki karakter yang khas. Yamaha XSR900 juga memiliki performa mesin yang lebih bertenaga dibandingkan motor retro sejenis lainnya.

Yamaha MT-10

Satu motor baru Yamaha yang tak kalah menggoda adalah MT-10. Superbike ini merupakan versi naked dari model YZF-R1. Motor ini menawarkan performa dan fleksibilitas saat berkendara.

Performa tersebut dapat dicapai dengan dukungan peranti kontrol elektronik. Alhasil pengendara akan mendapatkan sensasi berkendara yang memuaskan dan tidak akan terlupakan.

Aprilia RSV4 R-FW (Factory Works)

Aprilia juga memiliki satu model superbike yang tak kalah menarik dengan model-model lain. Motor tersebut adalah Aprilia RSV4 R-FW. Varian ini dirancang dengan menggunakan basis motor sport fairing RSV4 yang dikenal fenomenal.

Aprilia RSV4 R-FW memiliki performa gahar yang sesuai dengan regulasi balap. Hal inilah yang menjadi keunggulan utama dari motor tersebut. Di samping itu Tim Aprilia Racing merancang lima opsi dalam performa dan sistem elektronik ini. RSV4 R-FW bisa menjadi pilihan tepat bagi pecinta roda dua yang ingin merasakan sensasi berkendara ala WSBK.

Husqvarna Vitpilen 401

Jika melihat tampilannya, mungkin sebagian orang berpikir bahwa motor ini merupakan model konsep. Hal ini dikarenakan desain Vitpilen 401 yang sederhana. Namun jangan salah, Husqvarna Vitpilen 401 sudah dipastikan menjadi model produksi. Motor ini memiliki performa yang menyenangkan.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply