Home Auto News Desain Suzuki Swift 2017 Bocor di Internet, Ini Penampakannya

Desain Suzuki Swift 2017 Bocor di Internet, Ini Penampakannya

0 849

Hatchback Suzuki Swift Terbaru, Kabar baik datang dari Negeri Hindustan, India. Menurut informasi yang beredar, Maruti Suzuki India akan menghadirkan generasi terbaru Swift. Bahkan desain terbarunya sempat bocor di dunia maya belum lama ini.

Kehadiran Suzuki Swift terbaru diungkap AutoExpress. Dari foto yang disebarkan, hatchback ini mengusung gaya kontemporer dengan atap yang berkesan mengambang lantaran pilar dibalut warna hitam.

Bagian grille didesain berbentuk heksagonal. Sementara lampu depan dipenuhi dengan sudut-sudut lancip dan mengikuti lengkungan fender dan bonet. Lampu belakang Swift ini juga memiliki desain baru yang dibuat seolah mengikuti lengkungan pintu belakang.

Suzuki juga memberikan perubahan di sisi interior. Kesan mewah tampak lebih kental pada hatchback ini. Terdapat palang setir bergaya baru, peranti hiburan dengan teknologi MID, dashboard, konsol tengah dan panel pintu.

Suzuki Swift generasi terbaru ini menggunakan platform yang sama dengan saudara dekatnya, Suzuki Baleno. Salah seorang sumber di Suzuki mengatakan, mobil baru ini dibekali dengan fitur canggih yang akan membuat tingkat keamanannya lebih baik. Alhasil pengguna akan lebih terlindung dari risiko kecelakaan.

Hal ini dimungkinkan karena konstruksi Swift terbaru mengandung bahan baja sebesar 41%. Baja tersebut berbobot ringan namun mempunyai tingkat kekuatan yang lebih tinggi. Rancang bangunnya juga didasarkan pada perhitungan cermat sebagai antisipasi dari potensi risiko kecelakaan.

Sayangnya belum ada bocoran mengenai mesinnya. Kemungkinan hatchback baru Suzuki ini akan mengandalkan mesin K Series tiga varian, yakni mesin bensin 1.2 liter, 1.0 liter Boosterjet dan diesel 1.3 liter DdiS yang dikembangkan sendiri oleh Suzuki.

Dapur pacu tersebut dikombinasikan dengan transmisi manual lima percepatan atau otomatis. Tidak menutup kemungkinan Suzuki juga menawarkan transmisi CVT. Rencananya Suzuki Swift terbaru akan dipasarkan di India mulai akhir tahun ini dan Eropa mulai awal 2017 mendatang.

Source: mobil suzuki 2017, interior suzuki swift 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply