Home Auto News Yamaha NMax 2016 Laris di Eropa, Ini Rahasianya

Yamaha NMax 2016 Laris di Eropa, Ini Rahasianya

0 1839

Skutik Yamaha NMax Terbaru, Yamaha NMax menjadi senjata andalan baru PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Antusiasme warga terhadap skuter matik ini sangat besar. Hal tersebut terbukti dari tingginya angka penjualan NMax.

Menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), sepanjang Februari 2016 Yamaha NMax berhasil terjual sebanyak 13.999 unit. Pencapaian ini sekaligus membuat skutik berlambang tiga garputala itu masuk ke dalam daftar 10 motor terlaris pada bulan Februari.

NMax tidak hanya dijual untuk pasar domestik saja. PT YIMM juga memproduksi motor ini untuk kebutuhan ekspor. Dikutip dari Liputan6, Mohammad Masykur, Asisten General Manager Marketin YIMM mengungkapkan, skutik tersebut juga dikirim ke beberapa negara di Asia dan Eropa.

“Tahun lalu kami kirim NMax ke 17 negara di Eropa. Musim panas tahun ini akan merambah Rusia,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Di Benua Biru, motor ini dipasarkan di negara-negara termasuk Jerman, Italia, Spanyol, Perancis dan Inggris. Sedangkan di Asia mencakup Malaysia hingga Jepang.

Penjualan NMax tertinggi ada di Spanyol. Di Negeri Matador itu penjualan NMax rata-rata mencapai 281 unit per bulan. Berikutnya ada Perancis, Portugal, Inggris dan Italia. Bila di Tanah Air NMax menggunakan mesin 150 cc, di Eropa motor tersebut mengandalkan dapur pacu berkapasitas 125 cc.

Yamaha NMax 2016 Indonesia 2

Masykur menerangkan, berdasarkan informasi yang diperoleh dari Yamaha Motor Europe (YME), NMax disukai masyarakat Eropa lantaran value for money yang tidak dimiliki kompetitor. Skuter matik ini dinilai berkualitas dan memiliki harga yang terjangkau.

“Penggunanya merasakan performa impresif pada putaran mesin bawah ke tengah dan akselerasi yang bagus untuk stop and go. Segmen entry scooter atau disebut Urban Mobility di negara Eropa disukai masyarakat sesuai dengan yang ditawarkan NMax. Mereka menggunakannya sebagai kendaraan harian,” paparnya.

Di Eropa Yamaha NMax memulai debut perdananya di Lisbon, Portugal pada Juni 2015. Skutik ini hadir untuk menggoda konsumen sporty minded, masyarakat perkotan, pemegang lisensi B dan anak muda yang ingin naik kelas dari motor 50 cc.

Yamaha NMax yang dijual di Tanah Air diposisikan untuk bersaing dengan Honda PCX. Motor ini mempunyai dimensi panjang 1.995 mm, dengan lebar 740 mm dan tinggi 1.115 mm.

Skutik ini hadir dengan tampilan mewah dan futuristik. Selain itu adanya lampu LED semakin membuat motor ini semakin menarik. Yamaha turut menyematkan handlebar yang diletakkan di bagian belakang. Handlebar ini terbuat dari bahan aluminium dan memiliki kaarkter kokoh dan kuat.

Tidak hanya itu, desain speedometer dengan panel indikator digital yang modern menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta skutik. Panel ini menampilkan informasi seputar kecepatan dan fungsi mesin lainnya.

Tinggi tempat duduk NMax mencapai 765 mm, sehingga memberikan kenyamanan yang lebih baik kepada penggunanya. Posisi duduk juga dirancang sedemikian rupa agar kenyamanan selama perjalanan menjadi lebih maksimal.

Yamaha NMax mengandalkan suspensi depan teleskopik dan unit swing pada bagian belakang. Suspensi ini sanggup memberikan keseimbangan yang maksimal saat menikung dalam kecepatan tinggi maupun saat berada di jalanan lurus.

Di sektor dapur pacu, Yamaha NMax dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 149,5 cc DOHC. Mesin tersebut mengadopsi teknologi Blue Core yang dapat menyelaraskan penggunaan bahan bakar dan pengapian sehingga pembakaran dapat dilakukan secara sempurna. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 11,1 kW pada putaran 8.000 rpm dengan torsi sebesar 14,4 Nm pada putaran mesin 6.000 rpm.

Di samping itu Yamaha juga membekali NMax dengan double disc brake single piston di roda depan. Sementara bagian belakang dilengkapi sistem ABS yang dapat memberikan performa pengereman yang maksimal.

Source: alutsista rahasia buatan indonesia, gambar nmax 2016, harga motor n max d spanyol 2016, harga n max di italia, nmax buatan mana, nmax2016, sepeda motor indonesia yang diminati oleh eropa, yamaha nmax fisukai di eropa, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply