Home Auto News Kelebihan Mesin Isuzu MU-X 2016 Thailand, Lebih Bertenaga dan Efisien

Kelebihan Mesin Isuzu MU-X 2016 Thailand, Lebih Bertenaga dan Efisien

0 1303

Mesin Isuzu-MU-X Terbaru, Isuzu Thailand telah meluncurkan generasi terbaru mesin 1.9 dan 3.0 liter Ddi Blue Power di ajang Bangkok Motor Show 2016. Mesin yang dibenamkan pada Isuzu MU-X ini diklaim mempunyai berbagai kelebihan. Apa saja kelebihan yang dimiliki mesin tersebut?

Isuzu mengatakan, mesin baru tersebut meraih gelar Car of the Year 2016 di Thailand sebagai ‘The Most Hi-Tech Diesel Engine’. Di samping itu mesin tersebut menjadi mesin SUV pertama di dunia yang hadir dengan kapasitas 1.900 cc diesel. Terlebih lagi ditemani dengan transmisi baru New Rev otomatis dan manual 6-percepatan.

“Kami menjadi leader dengan menawarkan Isuzu MU-X 1.9 dan 3.0 Ddi Blue Power,” jelas Panatda Chenavasin, yang menjabat sebagai Senior Vice President of Tri Petch Isuzu Sales Co, sebagaimana dilansir dari DetikOto.

Isuzu mengklaim, mesin MU-X 1.9 dan 3.0 Ddi Blue Power terbaru dapat memberikan ketangguhan untuk menunjang gaya hidup dengan performa mesin yang ditawarkan. Tidak hanya itu, mesin baru ini juga sangat efisien untuk ukuran SUV.

Selain itu Isuzu juga membuat mobil ini menjadi lebih nyaman dan aman. Hal tersebut dikarenakan hadirnya fitur cruise control automatic speed control, safety camera Full HD.

SUV Isuzu MU-X 2016 2

Lalu bagaimana performa dari mesin Isuzu MU-X terbaru ini? MU-X 1.9 liter Blue Power yang ditemani transmisi otomatis 6-percepatan, diklaim memiliki performa yang lebih bertenaga, rendah emisi, asethetic dan sangat efisien. Mesin bertipe R74E-TC tersebut dapat meledakkan tenaga hingga sebesar 150 kW pada putaran mesin 3.600 rpm dan torsi puncak mencapai 350 Nm pada putaran 1.800-2.500 rpm.

Sementara mesin berkapasitas 3.0 liter dengan tipe 4JJ1-TCX yang dikombinasikan dengan transmisi 6-percepatan otomatis ini memiliki tenaga yang lebih tangguh. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 177 kW pada 3.600 rpm dengan torsi 380 Nm pada 1.800-2.800 rpm.

Img source: http://otomotif.kompas.com

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply