Home Auto News Isuzu MU-X 2016 Resmi Dirilis, Kapan Meluncur di Indonesia?

Isuzu MU-X 2016 Resmi Dirilis, Kapan Meluncur di Indonesia?

0 1163

Isuzu MU-X Indonesia 2016, Salah satu perusahaan otomotif asal Negeri Samurai, Isuzu baru saja meluncurkan MU-X terbaru di Thailand. SUV (Sport Utility Vehicle) menengah ini hadir dengan mengusung mesin generasi terbaru. Kehadiran SUV baru ini terbilang wajar, sebab sepanjang tahun kemarin pasar SUV dinilai paling berkembang dibanding segmen lain. Lantas apakah Isuzu Indonesia juga berniat untuk mendatangkan MU-X terbaru di Tanah Air?

Ternyata mendatangkan Isuzu MU-X dengan mesin baru bukanlah perkara mudah. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk menjual mobil tersebut di Indonesia. Oleh karenanya Isuzu Indonesia melakukan studi apakah Indonesia membutuhkan mesin terbaru MU-X atau tidak.

“Ini semuanya tergantung studi, dan ini banyak sekali yang harus dipelajari. Lalu berapa lama kita akan mendatangkannya ke Indonesia? Saya belum tahu itu, saya belum bisa bilang,” ujar Maman Fathurrohman, Dept Head Marketing Communication PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), dilansir DetikOto.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Isuzu Thailand memiliki pertimbangan tersendiri mengapa menghadirkan mesin 1.9 dan 3.0 Ddi Blue Power.

Group Leader/Manager Asia/Asean Section (CBU Group) Sales Departement B Isuzu Motors International Operations (Thailand) Company Limited, Arlen Kulapalanont menjelaskan, mesin terbaru Isuzu MU-X dirilis dengan menyesuaikan regulasi emisi yang berlaku di Thailand saat ini.

“Mesin ini untuk memenuhi standar peraturan baru mengenai emisi gas buang, dan memenuhi standar emisi Euro IV. Sehingga, mesin MU-X dihadirkan 1.9-liter,” ujarnya.

Arlen melanjutkan, sementara alasan mesin berkapasitas 3.0 liter tetap dipertahankan karena masih adanya permintaan akan mesin tersebut walaupun tidak banyak. Perlu diketahui, di Negeri Gajah Putih mesin berkapasitas besar itu banyak dibutuhkan untuk pertambangan. Selain itu mesin 3.0 liter juga ditujukan untuk memenuhi pasar ekspor ke Australia dan Timur Tengah.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply