Home Auto News Mobil Baru MINI Indonesia Akan Diluncurkan di IIMS 2016?

Mobil Baru MINI Indonesia Akan Diluncurkan di IIMS 2016?

0 1120

Mobil MINI Indonesia Terbaru, Belum lama ini MINI Indonesia di bawah bendera BMW Group merilis New Clubman. Mobil baru ini ditawarkan dalam dua tipe, yaitu Cooper dan Cooper S. Menariknya, hatchback tersebut bukanlah satu-satunya model baru yang dirilis MINI Indonesia. Ada sinyal bahwa MINI akan kembali meluncurkan mobil baru dalam waktu dekat.

Hanya saja pihak BMW Group belum mau membocorkan model apa yang akan hadir di Tanah Air. Kendati demikian, BMW Group mengatakan agar masyarakat menanati momen pameran otomotif.

“Tunggu saja kan sebentar lagi motorshow. Jadi, ditunggu saja,” jelas Jodie O’tania, Head of Corporate Communications BMW Indonesia, sebagaimana dikutip dari Otosia.

Saat ditanyai mengenai model baru, Jodie tetap menutup informasi rapat-rapat namun juga tidak menampik. “(MINI) Akan ada lagi, tunggu saja tanggal mainnya,” jawabnya singkat.

MINI Clubman yang baru saja meluncur di Indonesia memiliki desain yang lebh aerodinamis. Tuntuk tipe Cooper S, bagian kaki-kakinya menggunakan pelek alloy Star Spoke berdiameter 18 inci yang membuatnya terlihat menarik dan stylish. Sementara tipe Cooper mengandalkan pelek vent spoke 17 inci.

Dimensi MINI Clubman terbaru lebih lega dibandingkan pendahulunya. Hatchback ini lebih panjang 27 cm, lebih lebar 9 cm dan wheelbase-nya lebih panjang 10 cm. Untuk segi fungsionalitas, MINI membekalinya dengan pintu split di bagian belakang yang dapat diakses tanpa di sentuh.

Untuk dapur pacunya, MINI Clubman dipersenjatai dengan mesin tiga silinder berkapasitas 1.5 liter. Mesin itu dapat menghasilkan tenaga 136 hp dan torsi 220 Nm. Jantung pacu ini mampu menggelontorkan tenaga hingga 136 hp dengan torsi puncak 220 Nm. Mesin tersebut ditemani dengan transmisi Steptronic 6-percepatan.

Sementara tipe Cooper S Clubman mengusung mesin empat silinder dengan kapasitas 2.0 liter TwinPower Turbo. Mesin tersebut memiliki tenaga maksimum 192 hp dan torsi 280 Nm.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply