Home Auto News Mitsubishi Pajero Sport Limited Edition vs Toyota Fortuner TRD Sportivo 2016

Mitsubishi Pajero Sport Limited Edition vs Toyota Fortuner TRD Sportivo 2016

0 2380

Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport Baru, Ajang otomotif internasional, Bangkok International Motor Show 2016 resmi digelar. Ada banyak merek yang ikut serta di dalam acara ini. Salah satunya adalah Toyota dan Mitsubishi.

Kedua perusahaan otomotif asal Negeri Samurai itu juga menghadirkan SUV (Sport Utility Vehicle) andalannya, yakni All New Toyota Fortuner dan All New Mitsubishi Pajero Sport. Menariknya, kedua mobil ini menyapa publik dengan tampilan yang berbeda. Seperti apa tampilan baru kedua SUV baru ini?

All New Toyota Fortuner TRD Sportivo

Toyota Thailand memamerkan Fortuner dengan balutan aksesori TRD Sportivo. Bila dilihat sepintas, tampilan bodi dan atap memiliki warna yang berbeda, yakni White Pearl dan Black Mica. Perpaduan warna ini membuat Fortuner TRD Sportio terlihat lebih segar.

Untuk sektor kak-kakinya, mobil ini menggunakan black six-spoke TRD wheels berukuran 20 inci. Pelek baru tersebut dipadukan dengan ban Dunlop 265/50 dan suspensi khusus TRD Sportivo. Sentuhan ubahan yang dilakukan Toyota pada bagian ini membuat Fortuner TRD Sportivo siap untuk melintasi berbagai macam medan.

Toyota juga melakukan ubahan di sisi interior. Kesan sport dan elegan hadir dengan jok berbahan material kulit warna hitam-merah. Interior SUV ini juga dipercantik dengan trimming ala carbon kevlar yang terdpat di roda kemudi dan knob gear. Fortuner TRD Sportivo juga dilengkapi JBL audio system dengan 11 speakers dan head unit touchscreen sebagai fitur penunjang hiburan.

All New Toyota Fortuner TRD Sportivo 2016

Di Thailand, All New Toyota Fortuner TRD Sportivo dipersenjatai dengan mesin 1GD-FTV turbodiesel berkapasitas 2.8 liter yang dapat menyemburkan daya hingga 177 hp. Jantung pacu tersebut dikombinasikan dengan transmisi gearbox otomatis 6-percepatan dan opsi 2WD serta Sigma 4WD. Toyota membanderol mobil ini dengan harga mulai 1.679.000 Baht atau mencapai Rp 625 jutaan.

All New Mitsubishi Pajero Sport Limited Edition

Hadir dengan status edisi terbatas, Pajero Sport ini tampil dengan dua warna yang berbeda pada bodi, sama seperti rivalnya. Hanya saja perbedaan warna pada generasi terbaru Mitsubishi Pajero Sport ini terlihat pada bumper dan kedua sisi bodi.

Selain itu, bila dibandingkan dengan versi standar over fender Pajero Sport Limited Edtion mendapat sentuhan warna hitam glossy, termasuk pada spion kanan dan kiri. Diffuser berwarna perak disematkan di bagian bumper depan dan belakang. Mitsubishi juga menyertakan dua moncong knalpot yang dibalut dengan warna krom.

SUV andalan Mitsubishi ini mengusung pelek 18 inci dan spoiler yang diletakkan di atap belakang. Alhasil tampilan Pajero Sport edisi spesial ini menjadi terlihat lebih menarik dan gagah.

All New Mitsubishi Pajero Sport ditawarkan dengan mesin diesel baru 4N15 2.4L MIVEC Turbocharged and Intercooled untuk tipe Dakar. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 181 PS pada putaran 3.500 rpm dan torsi puncak sebesar 430 Nm. Selain tenaganya yang besar, mesin ini memiliki akselerasi prima dan suara yang lebih halus. Tidak hanya itu, dapur pacu ini diklaim tetap efisien untuk urusan bahan bakar.

Mitsubishi menyandingkan mesin tersebut dengan transmisi otomatis 8-percepatan dengan sport mode dan paddle shift. Sementara tipe Dakar 4×4 dilengkapi dengan fitur tambahan Super Select 4WD II.

Khusus untuk tipe Exceed dan GLX, Mitsubishi tetap membenamkan mesin lama. Kedua tipe ini tetap mempertahankan mesin 4D56 2.500 cc DI Commonrail Turbocharged and Intercooled DOHC.

Mitsubishi Pajero Sport terbaru juga dilengkapi dengan sejumlah fitur standar, di antaranya Active Stability Traction Control (ASTC), Hill Start Assist (HAS), Trailler Stability Assist (TSA) dan Brake Assist (BA).

Img source: http://otomotifnet.com

Source: toyota fortuner trd sportivo limited edition terbatas, fortuner limited edition 2016, interior pajero sport limited edition, pajero sport limited edition 2016, pajero 2017 limited edition, Fortuner limited edition, over fender all new pajero sport dakar 2016, new toyota fortuner black, pajero dakar limited 2017, pajero dakar limited edition 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply