Home Auto News Mitsubishi Mirage Facelift Hadir di BIMS 2016, Ini Tampilannya

Mitsubishi Mirage Facelift Hadir di BIMS 2016, Ini Tampilannya

0 1134

City Car Mitsubishi Mirage Terbaru, Pabrikan mobil berlambang tiga berlian, Mitsubishi memamerkan city car terbarunya di Thailand. Mobil tersebut adalah Mitsubishi Mirage facelift yang dipajang di Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016.

Bila dilihat sekilas, tampilannya tidak terlalu berbeda jauh dengan model sebelumnya. Akan tetapi Mitsubishi telah menyematkan grille dan bumper yang didesain baru. Ubahan ini sukses membuat tampilan Mirage facelift menjadi lebih segar. Desain baru yang dianut lebih berkesan elegan ketimbang sporty.

Mobil baru Mitsubishi ini dilengkapi dengan lampu utama bi-xenon. Mirage facelift juga dibekali LED daytime running light (DRL) dan lampu kombinasi belakang LED. Di sektor kaki-kaki, mobil perkotaan ini memakai pelek berdiameter 15 inci yang membuat tampilannya tampak lebih kekar.

Beralih ke bagian interior, Mitsubishi melakukan pembaruan pada desain setir dan instrumen cluster. Di samping itu sistem audio Mirage terbaru ini juga lebih menarik. Mitsubishi membenamkan Rockford-Fosgate 300 watt dengan EcoPunch yang sudah terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Hanya saja mesin Mitsubishi Mirage facelift tetap sama dengan model sebelumnya. Mobil ini tetap mempertahankan mesin berkapasitas 1.2 liter 3 silinder MIVEC. Berbekal mesin ini, Mirage facelift memiliki daya maksimum 78 hp dengan torsi mencapai 100 Nm.

Konsumsi bahan bakar dapur pacu tersebut diklaim dapat mencapai 23,8 kpl. Sama seperti mobil-mobi baru yang dijual di Negeri Gajah Putih, Mirage facelift juga dapat menggunakan Etanol hingga 85 persen (e85).

Mitsubishi Mirage Facelift 2016 2

Mitsubishi turut melakukan optimalisasi pengendalian dan pengereman dengan spring rate dan damping force pada shock absorber city car ini. Suspensi depannya dibuat sedikit lebih kaku agar kestabilan mobil menjadi lebih baik.

Untuk sistem pengeremannya, Mirage terbaru mengandalkan cakram lebih besar dari pendahulunya, yakni menjadi 251 mm. Sementara rem belakang tetap menggunakan drum berdimeter 203 mm, lebih besar 23 mm dari model sebelumnya. Mitsubishi Mirage facelift juga memakai kampas rem yang lebih lebar.

City car ini dibekali dengan sistem ABS, EBD dan Brake Assist. Mirage facelift juga mengusung pengontrol tekanan ban, active stability control (ASC), traction control logic (TCL) dan hill start assist.

Agar keselamatan pengemudi dan penumpang lebih terjaga, Mitsubishi menyertakan fitur Supplemental Restraint System (SRS) dengan dual front air bag, side-impact air bag, curtain air bag sampai driver knee air bag.

Untuk pasar Thailand, Mitsubishi Mirage facelift ditawarkan dalam lima varian, antara lain GL MT, GLX MT, GLX CVT, GLS CVT dan GLS LTD. City car ini dijual mulai dari 383.000 Baht atau sekitar Rp 150 jutaan hingga 567.000 Baht atau setara Rp 221 jutaan.

Sebelumnya Mitsubishi Mirage terbaru ini sudah hadir di ajang Los Angeles Auto Show 2015. Menurut kabar yang berkembang, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) akan meluncurkan Mirage facelift di Tanah Air. Kehadiran city car terbaru ini bisa menjadi senjata KTB untuk memperkuat pangsa pasarnya di segmen city car.

Mitsubishi Mirage meluncur di Indonesia dengan konsep desain stylish. Bodi mobil ini dibuat kompak sehingga dapat dengan mudah melintasi jalanan padat. Selain itu Mirage juga dilengkapi fitur High Tensile Steel yang sangat kuat untuk menahan benturan ringan hingga berat. City car ini juga memiliki ground clearance yang lebih tinggi dibanding city car sekelasnya.

Fitur yang dimiliki mobil ini cukup lengkap. Untuk fitur keselamatan Mitsubishi telah menyematkan Dual DRD Airbags. Sementara fitur keamanannya mencakup keyless entry, Power Windows, ABS dengan Electronic Brake Distribution (EBD), Immobilizer dan Rear Parking Sensors.

Img source: http://pandulaju.com.my

Source: tampilan mobil mirage, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply