Home Auto News Crossover Baru Toyota C-HR 2017 Unjuk Diri di Thailand

Crossover Baru Toyota C-HR 2017 Unjuk Diri di Thailand

0 2163

Crossover Toyota C-HR Terbaru, Toyota berniat menantang Honda HR-V dengan menghadirkan crossover baru yang diberi nama Toyota C-HR. Beberapa waktu lalu produsen mobil asal Jepang itu menghadirkan C-HR versi produksi massal di Geneva Motor Show. Kini Mobil baru Toyota tersebut diperkenalkan di Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016, Thailand.

Toyota C-HR yang diperkenalkan di Negeri Gajah Putih itu sama persis dengan yang dipamerkan di Geneva. Mobil ini menyapa publik dengan warna abu-abu metalik yang menarik. Seperti yang diketahui, rival Honda HR-V ini memang menjadi salah satu model yang dinanti oleh penggemar roda empat.

Crossover Toyota ini memiliki ground clearance yang tinggi, dengan lekukan roda yang berotot dan agresif. Untuk versi tertinggi Toyota membekalinya dengan lampu LED di bagian depan dan belakang.

Toyota C-HR dipersenjatai dengan mesin berbahan bakar bensin 1.8 liter yang dapat menghembuskan tenaga hingga 122 hp yang ditemani dengan motor listrik. Selain itu Toyota juga menyediakan pilihan mesin berkapasitas 1.2 liter turbocharged yang mempunyai tenaga puncak sebesar 115 hp.

Toyota C-HR 2017 Thailand 2

Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi manual enam-percepatan atau continuously variable transmission (CVT). Di beberapa negara Eropa, termasuk Inggris, Toyota C-HR akan tersedia dalam pilihan mesin tambahan, yakni 2.0 liter naturally-aspirated.

Hanya saja masyarakat Indonesia harus bersabar untuk dapat menyaksikan crossover ini. Pasalnya PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Toyota di Tanah Air belum memastikan akan menghadirkan C-HR di Indonesia. Alasannya Toyota memfokuskan penjualannya di Eropa.

Namun bukan berarti nantinya mobil tersebut tidak hadir di Indonesia. Saat ini segmen SUV (Sport Utility Vehicle) di Tanah Air sedang subur. Hal ini kemungkinan besar akan menjadi pertimbangan Toyota untuk menghadirkan crossover barunya,

Source: mobil terbaru toyota 2017, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply