Home Auto News MPV Baru Mitsubishi Indonesia Siap Hadir 2017, Punya Cita Rasa SUV

MPV Baru Mitsubishi Indonesia Siap Hadir 2017, Punya Cita Rasa SUV

0 3974

Mobil MPV Mitsubishi Terbaru, Seperti yang diketahui bersama, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku Agen Pemegang Merek Mitsubishi di Tanah Air sedang membangun pabrik barunya yang bertempat di Delta Mas, Cikarang, Jawa Barat. Fasilitas perakitan terbaru milik Mitsubishi ini akan menghadirkan beberapa mobil penumpang berlambang tiga berlian.

Hisasi Ishimaki, yang menjabat sebagai Direktur PT KTB mengatakan, proses pembangunan pabrik ini sudah mencapai 74 persen. Pabrik baru Mitsubishi ini akan siap beroperasi pada April tahun 2017 mendatang.

Pabrik terbaru PT KTB ini akan mempunyai kapasitas produksi sebesar 160 ribu unit per tahun. Pabrik tersebut akan digunakan untuk memproduksi model-model penumpang seperti LMPV terbaru Mitsubishi dan Pajero Sport.

“Kami ingin bermain di small MPV, karena model ini sangat populer,” jelas Ishimaki, dikutip dari Otomotifnet.

Akan tetapi, bila mobil Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) Mitsubishi baru dirilis tahun depan, apakah Mitsubishi tidak akan kehilangan momentum? Perlu diketahui, tahun ini pasar LMPV di Tanah Air mulai terganggu oleh keberadaan segmen SUV. Kini masyarakat mulai tertarik dengan model SUV (Sport Utility Vehicle). Hal tersebut terlihat dari angka penjualan yang terus mengalami pertumbuhan.

MPV Baru Mitsubishi Indonesia 2017 2

Irwan Kuncoro, Operating GM MMC Marketing Division PT KTB mengungkapkan, walau mobil baru Mitsubishi akan terjun di segmen LMPV, namun model ini memiliki cita rasa SUV.

“Untuk detailnya belum bisa saya berikan, tapi meskipun berjenis MPV mobil ini akan memiliki cita rasa SUV,” jelas Irwan Kuncoro.

Irwan melanjutkan, untuk pasar ekspor Mitsubishi akan membidik negara-negara ASEAN, seperti Thailand, Filipina dan Vietnam.

Tahun lalu, Oramu Iwaba selaku Executive General Manager MMC Marketing Division PT KTB sempat menyampaikan bahwa mobil ini memiliki keunggulan tersendiri. Ia mengungkapkan, mobil baru Mitsubishi akan bersaing ketat dengan kompetitornya dari segi harga dan fitur.

Iwaba juga mengatakan bahwa LMPV ini dikembangkan khusus untuk pasar Indonesia.

“Kami memiliki tim R&D khusus yang mengembangkan model ini. Sehingga kami yakin, model ini bisa diterima dengan baik oleh seluruh masyarakat Indonesia,” ujarnya saat itu.

Sementara itu, Intan Vidiasari, Head of Public Relations PT KTB membocorkan bahwa pihaknya akan menghadirkan prototipe LMPV terbarunya pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. “Model prototipenya nanti muncul di GIIAS 2016,” terangnya.

Mitsubishi juga memiliki model MPV lain yang dijual di Tanah Air. Mobil tersebut adalah Mitsubishi Delica yang berada di segmen High MPV. Mobil keluarga ini menawarkan desain eksterior yang gagah.

Delica mempunyai beberapa kelebihan, salah satunya adalah ground clearance yang tertinggi di kelasnya, yakni mencapai 190 mm. Hal ini membuatnya terlihat berbeda dari MPV lainnya. Di samping itu Mitsubishi juga melengkapinya dengan beragam fitur andalan, meliputi hill start assist, reborn frame, long stroke suspension dan active stability control. Hadirnya fitur-fitur tersebut akan memberikan kemudahan bagi pengemudi saat memacu kendaraannya.

Di sektor pacu, Mitsubishi Delica mengandalkan mesin berkode 4J11 berkapasitas 2.0 liter S4 MPI S-MIVEC AS&G. Mesin tersebut sanggup memuntahkan tenaga hingga 150 PS pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 19,4 Kg.m pada putaran 4.200 rpm. Di Indonesia Mitsubishi Delica dijual dengan harga Rp 429 juta.

Selain itu Mitsubishi Indonesia juga menghadirkan Delica Royal. Sesuai dengan namanya, varian ini memiliki tampilan yang elegan. Mitsubishi membekalinya dengan new alloy wheel design 18 inci, royal emblem, chrome mirror and door handle, leather seat, audio steering switch dan rear parking sensor. Untuk harganya Mitsubishi mematok sebesar Rp 450 juta.

Source: mobil mitsubishi terbaru 2017, mobil suv terbaru 2017, mobil baru mitsubishi 2017, mobil 2017 indonesia, mobil terbaru mitsubishi 2017, suv terbaru 2017, mobil mitsubishi 2017, mitsubishi baru 2017, harga mpv mitsubishi 2017, harga mpv mitsubishi 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply